Merasa Aman saat Anak Ngekost di Luar Kota

SewaKost.com – Merasa Aman saat Anak Ngekost di Luar Kota. Bagi anda para orang tua yang memiliki anak beranjak dewasa, mau tak mau akan berpisah dengan mereka. Ini karena, anak – anak akan nge-kost sesuai dengan kota tujuannya belajar. Nah, di sinilah seni memilih diuji. Ya, karena ngekost memiliki sisi plus – minus bagi anak kita jika tahu. Apa sajakah itu?

Merasa Aman saat Anak Ngekost di Luar Kota

Sisi kebaikan dengan memberikan kesempatan pada anak-anak kuliah/ sekolah ke luar kota dan tinggal secara ngekost, sudah pasti melatih kemandirian bagi diri mereka. Di kost, mereka tidak lagi akan bertanya pada anda soal ini – itu ketika akan melakukan segala sesuatunya. Segala aktivitas keseharian, mulai dari mencuci, memasak, dan beres-beres rumah sendiri.

Dari sisi minusnya, tentu anda sudah tahu sendiri. Mereka dengan mudahnya akan tergoda dan terpengaruh melakukan hal negatif lantaran pergaulan. Pun tak ada anda di dekat mereka dalam mengawasi. Terlebih pada anak – anak usia SMP/SMA. Rata -rata pikiran mereka masih dalam kondisi yang sedang labil-labilnya. Jika tak kokoh kepribadiannya, mereka rawan mudah terpengaruh membolos sekolah, keluyuruan secara tidak jelas di tempat-tempat keramaian, dll. Yang lebih parah adalah saat mereka terjerat lingkungan pergaulan bebas.

Jika saat ini anda masih merasa ragu dalam ngekost-kan anak, simak ini sebagai solusinya :

  • Mulai mencari sekolah terpadu, yang juga menawarkan adanya fasilitas asrama. Pentingnya apa? Ini supaya anak anda sanggup untuk belajar hidup mandiri, tidak khawatir  ia terjerumus dalam hal-hal negatif saat ngekost.
  • Carilah tipe kost ideal yang sesuai dengan keinginan anda dalam menjaga anak dari sisi negatif sebuah kost.
  • Kunjungi laman online kami sewakost.com untuk mendapatkan banyak sekali tipe dan jenis rumah kost yang kiranya cocok dengan keinginan anda dan anak. Dan juga pengusahakost.com jika saat ini anda sibuk di dunia property.

Akhirnya, kita harus berkeyakinan bahwa kost yang kita pilih terbaik baginya. Yakni terbaik bagi si anak sendiri, terbaik bagi orang tua yang senantiasa mengkhawirkan dirinya dan juga terbaik bagi masa depannya kelak.

Add Comment