Agar Keuangan Tidak Jebol Pasca Liburan

SewaKost.com – Jika biasanya kita membahas objek wisata untuk liburan, maka di artikel kali ini kita akan membahas soal tips keuangan supaya tidak begitu boros dalam mengeluarkan uang di tabungan.

Agar Keuangan Tidak Jebol Pasca Liburan

Libur akhir tahun akan segera dimulai. Dengan diawali libur Natal pekan lalu, maka pada pekan depan/ besok liburan akan berlanjut dengan sebuah perayaan menyambut datangnya tahun baru. Yang sudah menyiapkan diri dan tabungan, tentu menyambutnya dengan bahagia dan antusias. Namun bagaimana dengan yang kondisi keuangannya sebaliknya?

Tentunya, persiapan yang matang adalah jawabnya . Ini supaya pada masa setelah liburan nanti tabungan anda tak kering-kerontang lantaran tidak adanya persiapan sebelumnya.

Terdapat beberapa hal yang musti dipertimbangkan sebelum anda liburan. Yang pertama adalah soal di mana lokasi anda akan berlibur. Jika sudah tahu, maka bisa dikalkulasi apa saja kebutuhan semisal transportasi dan penginapan saat di sana.

Yang kedua adalah dengan membuat list pengeluaran. Lebih baik jika list pengeluaran ini dibuat rinci dan juga mengutamakan apa saja yang menjadi kebutuhan primer ketika liburan.

Lalu yang ketiga adalah soal pemesanan tiket. Alangkah lebih baiknya jika tiket pesawat telah dipesan pada jauh-jauh hari. Ini supaya dapat harga yang lebih murah.

Yang keempat adalah soal penginapan. Bisa anda mencari penginapan yang sedang menawarkan promosi diskon. Asalkan fasilitas yang disediakan cukup mumpuni.

Kelima adalah soal belanja. Usahakan untuk berbelanja sesuai dengan apa yang direncanakan. Ketika kita telah sampai di lokasi wisata tempatliburan, belanja oleh-oleh adalah salah satu yang biasanya tak terlupakan. Boleh belanja, asalkan masih dalamm koridor rencana yang anda tentukan sendiri.

Keenam adalah mengecek lagi semua yang telah anda persiapkan tadi. Jangan sampai ada yang ketinggalan atau lupa belum direncanakan.

Nah, dari keenam tips di atas semoga menginspirasi anda dan menjadikan liburan menyambut tahun baru menjadi berkesan dan menambah keakraban pada sesama anggota keluarga.

Simak terus informasi dari sewakost.com mengenai objek wisata liburan, tips menarik dan sebagainya yang tentunya asyik. Selamat berlibur.

Add Comment