Agar Kost Tak Mudah Disergap Bau

SewaKost.com – Agar Kost Tak Mudah Disergap Bau. Bagi mereka yang “kurang peka” terhadap kebersihan, adanya bau tak sedap di kamar kost adalah sesuatu yang biasa dan sepele. Dan memang, kebanyakan dari anak kost memiliki sifat yang agak malas dalam membersihkan kamar kost mereka.  Sampah, aneka barang tak terpakai dan baju kotor yang terserak biasanya rawan menjadi sumber utama dari adanya bau tak sedap. Kecuali bagi kamu yang secara tak sengaja menjadikan kamar menjadi bau, harus segera investigasi tentang benda apa yang menyebabkan bau.

Agar Kost Tak Mudah Disergap Bau

Nah, ini dia cara agar kamar kost kamu bisa bebas dari bau :

Pertama, rajin-rajinlah untuk membuka jendela, pintu dan ventilasi pada kamar kost. Kenapa? Hal ini supaya sirkulasi udara segar dan juga sinar matahari bisa masuk secara teratur ke dalam kamar kostmu. Ini tentunya akan semakin mengurangi tingkat kelembapan area kamar, sehingga tumbuhan jamur tak mudah tumbuh ataupun bakteri dan hama lain sulit bersarang di area kamarmu. Whats? Benarkah bisa separah itu? Ya, memang benar adanya bisa sampai sedemikian rupa jika kamar dalam kondisi sering lembab dan tak terawat. Buktikan sendiri jika tak percaya.

Kedua adalah dengan menyingkirkan semua jenis barang yang tak lagi sesuai dengna peruntukannya atau sudah tak terpakai lagi. Ini misalnya dengan menaruh seluruh pakaian kotor ke dalam wadah yang tertutup sebelum nantinya akan dicuci. Selain itu, sandal dan sepatu alangkah lebih baik diletakkan pada area luar kamar supaya bau kaki tak beterbangan. Selain itu, hindari kebiasaan negatif yang menggantung baju lama sekali tanpa jelas kapan akan dicuci.

Ketiga adalah dengan cara membersihkan kamar. Bisa dengan menyapu ataupun mengepelnya rutin tiap beberapa hari sekali. Bisa diagendakan secara rutin minimal tiga hari sekali bisa mengepel. Jika tetap tak sempat, kamu bisa meminta tolong pada asisten rumah tangga/ rewang di rumah kostmu agar mau membersihkannya. Untuk hal ini, jangan pernah lupa untuk menyiapkan uang ekstra baginya.

Nah, jika kesemuanya telah dilakukan, maka siap-siap kamar kostmu kini telah bersih dan juga nyaman ketika memasukinya. Tentu dengan kondisi kamar yang bersih, secara otomatis akan bebas terhadap bau dan juga penyakit. Pada akhirnya, kamu akan selalu sehat tatkala tinggal di kost yang sekarang.
Bagi kamu yang saat ini membutuhkan informasi mengenai kost murah yang begitu bersih, nyaman, aman dan lengkap fasilitasnya, bisa kunjungi laman kami SewaKost.com

Kami adalah pilihan yang tepat bagi anda dan juga solusi terbaik dalam memilih rumah kost. Siap memberikan pelayanan yang memuaskan dan banyak sekali pilihan rumah ksot yang siap huni dan nyaman tentunya untuk ditempati anda baik itu yang berstatus pelajar, mahasiswa, hingga karyawan yang mengajak serta anak dan istri.

Pastikan kamu tidak salah pilih rumah kost dengan mengunjungi SewaKost.com sebagai laman kost rujukan anda.