Agar Tak Mudah Kena Kasus Pencurian Ketika di Tempat Wisata

Sewakost.com – Pergi berlibur bersama dengan keluarga atau kawan-kawan kantor di akhir tahun seperti ini akan begitu asyik jika anda tepat memilih objek wisata. Apalagi jika uang saku yang anda bawa cukup, akan menyenangkan lagi bisa bawa oleh-oleh banyak bagi keluarga di rumah.

Agar tak Mudah Terkena Kasus Pencurian di Tempat Wisata

Namun demikian, teta saja musti hati-hati dalam menjaga setiap barang berharga ketika sedang berwisata. Di sini kita akan membahas soal tips agar bisa terhindar dari kasus pencurian saat masa berpergian.

  1. Simpanlah koin dan juga dompet kecil ke dalam kantong celana. Ini akan menghindarkan anda dari kasus pencurian ketika sedang pergi.
  2. Pakai jenis tas yang pendek dan bisa dikontrol setiap saat. Bukan model tas yang bertali agak panjang. Di mana hal tersebut memudahkan pencuri merampasnya setiap saat.
  3. Hindari untuk menyimpan barang berharga berada dalam satu tempat. Namun pisah-pisahlah. Ada yang dibawa, ditinggal di koper, dsb. Apalagi bila anda berwisata ke wilayah yang tingkat kriminalitasnya tinggi seperti di Afrika Selatan, Brazil ataupun Kolombia.
  4. Jangan pernah berpenampilan yang terlalu mencolok. Selalu berpakaian dengan wajar dan tak mengundang perhatian dari orang-orang di sekitar kita. Apabila perlu, ketika berpergian, kenakan saja kaus dan celana, bisa juga gaun midi yang berpotongan sederhana. Simple begitu saja.
  5. Sebisa mungkin, hindarilah sikap yang memperlihatkan berapa isi dompet anda, yang terlalu sering, ketika berada di tempat umum. Hal itu akan mengundang calon pencuri di sekitar anda akan mengincar milik anda.
  6. Ketika anda berencana akan pergi di malam hari, hindarilah lokasi atau kota yang di sana tingkat keamanannya minim. Tanyakan dulu kepada resepsionist mengenai hal ini, pasti mereka akan menunjukkan di mana saja tempatnya.
  7. Berada di lokasi yang jauh dari rumah dan begitu asing, hindari meminum minuman yang beralkohol. Karena mereka yang mabuk ketika di tempat umum, sangat mudah dicuri.

Nah, itu tadi semua tips mudah dalam menghindarkan diri dari aksi pencurian selama berada di objek wisata. Terus periksa bawaan dan barang berharga anda agar tidak ada yang tertinggal atau dicuri.

Simak terus sewakost.com untuk mendapatkan banyak informasi seputar kost, objek wisata dan hal menarik lainnya.

Add Comment