Anak Kost Musti Mandiri Juga Secara Ekonomi

Sewakost.com – Anak Kost Musti Mandiri Juga Secara Ekonomi. Kira – kira setuju nggak dengan judulnya? Anak kost musti bisa berdikari secara ekonomi finansial. Secara, sudah masuk fase mandiri sebagai seorang pribadi, matang secara usia dan banyak kenalannya. Sehingga otomatis, peluang mendapatkan pekerjaan (entah itu utama atau sampingan) terbuka secara lebar di depan mata.

Anak Kost Musti Mandiri Juga Secara Ekonomi

Hal ini yang perlu dipikirkan dan persiapkan, agar tak selamanya sebagai anak kost kamu tergantung pada uang kiriman dari orang tua yang berada di kampung nun jauh di sana. Kalau yang keren, kuliah sambil nge-kost malah bisa ngirimin uang belanja ke orang tua. Jika belum sampe pada level seperti itu, tak mengapa untuk saat ini orang tua yang aktif mengirimi uang saku di setiap bulannya.

Akan tetapi, tetap perlu untuk mempersiapkan diri agar di suatu saat sambil kuliah kamu bisa memiliki penghasilan. Sekecil atau se-receh apapun, hal itu penting untuk menumbuhkan sikap mandiri dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari.

Pendapatan yang bisa kamu lirik saat ini, bisa dari jalan offline ataukah online. Dari jalan offline misalnya adalah dengan membuka jasa fotokopi makalah kuliah teman – teman satu kelas atau satu angkatan. Hal ini yang juga dilakukan oleh Chairul Tanjung semasa menjadi mahasiswa di UI dulu. Atau bisa juga mengambil peluang dengan berjualan bunga ketika masa wisuda datang. Jangan tanya berapa omzet di saat istimewa seperti itu. Pasti besar dapetnya. Maklum, di hari istimewa seringnya orang tak melihat berapa harga barang yang dijual.

Nah, itu baru dari lini bisnis secara offline saja. Belum dari yang online. Dimana dari jalan ini saja, diyakini dapat menghasilkan secara lebih besar dan menggiurkan.

Simak terus di sewakost.com ya. Jangan pernah bosan.

Add Comment