Apa Saja Pertimbangan Awal Dalam Mencari Rumah Kost

SewaKost.com – Apa Saja Pertimbangan Awal Dalam Mencari Rumah Kost. Berada di luar kota yang jauh dari tempat tinggal dan sanak famili untuk tujuan kerja/ belajar, tentu memerlukan rumah yang bisa digunakan untuk istirahat. Nge-kost bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu, supaya optimal dalam beraktivitas. Asalkan jangan salah pilih rumah kost, Perhatikan beberapa hal ini agar tak salah pilih kost.

Apa Saja Pertimbangan Awal Dalam Mencari Rumah Kost

1. Soal Lokasi
Dalam hal memilih lokasi, sama seperti kita memilih property rumah. Lokasi adalah faktor paling urgent untuk dipecahkan. Alangkah baiknya jika lokasi kost kamu adalah dekat atau paling tidak terjangkau mudah dari kantor/ kampus. Ini supaya menghemat pengeluaran dan tenaga untuk setiap hari ke sana.

2. Perihal Keamanan
Yang kedua adalah soal keamanan di sekitar kost. Tiada artinya dekat jika ternyata soal keamanan nol besar. Maka sudah seharusnya kamu memilih kost yang terdapat penjaganya, pagar yang siap dikunci rapat saat tak ada orang, ada alarm yang anti maling (jika memungkinkan) dan juga fasilitas CCTV. Prinsip K3 (yakni keamanan, keselamatan dan juga kesehatan) di area rumah kost wajib ditegakkan.

3. Faktor Kenyamanan
Faktor kenyamanan adalah yang juga terpenting di dalam memilih kost. Usahakan memilih tempat kost yang tidak bersebelahan langsung dengan jalan raya, agar tercipta suasana yang aman, tenang dan tenteram. Kecuali bagi kamu yang memiliki ide usaha kecil – kecilan di depan kost sepulang dari aktivitas di kantor/ kampus, silakan saja.

4. Fasilitas yang tersedia
Ini adalah faktor keempat yang perlu menjadi perhatianmu saat akan memilih rumah kost. Ketahui lebih dulu perihal, apakah ada ruang tamu? Apakah tersedia juga kasur dan juga ranjang tidur? Lemari pakaian dan juga meja belajar apakah juga tersedia? Kamar mandinya di luar atau di dalam? Apakah masih nambah listrik? Tanyakan dan pastikan semua fasilitas itu ya.

5. Terakhir soal harga
Orang jawa memiliki falsafah menarik soal ini, ono rupo ono rego. Artinya bahwa di mana ada wujud barang di situ ada harga. Semua fasilitas yang disediakan itu berbanding lurus terhadap penawaran harga. Jika sesuai budget mu, bisa diambil.

Di sewakost.com kami memastikan bahwa kelima hal di atas akan tersedia dengan bagi kamu yang ingin bekerjasama dengan kami mendapatkan rumah kost.

One Response

  1. kezia 18/03/2015

Add Comment