Atap Rumah Kost Bocor? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini

Pengusahakost.com – Atap Rumah Kost Bocor? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini. Menghadapi musim hujan yang masih akan lama pada beberapa minggu ke depan, anda yang berkecimpung di dunia sewa kost, wajib waspada. Terlebih di kota besar langganan banjir seperti Jakarta. Selain diakrabi banjir, problem yang acap kali hadir adalah adanya atap yang bocor.

Atap Rumah Kost Bocor? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini

Adanya problem yang satu ini, tak disangkal adalah yang paling sering terjadi di manapun tempatnya. Biarpun sisi atap telah sering diperbaiki. Nah, supaya tak terus-terusan berlanjut, beberapa tips berikut ini harus anda perhatikan sebelum benar-benar akan memperbaiki atap.

• Usahakan untuk menggunakan cat pelapis anti bocor ( atau yang sering disebut water proofing). Gunakan cat tersebut di setiap sambungan dan juga titik pertemuan diantara – material bagian atap. Pun jika telah ditemukan adanya retak rambut pada bagian atap. Fungsi dari pelapis anti bocor tersebut adalah bisa mencegah merembesnya air hujan lewat celah-celah kecil pada bagian atap.

• Jika memungkinkan, perbaiki plafon lembap sesegera mungkin. Kenapa harus segera? Karena apabila dibiarkan telalu lama, pada bagian plafon yang lembap tadi bisa rapuh, lalu ambruk.

• Kemudian, gantilah genting dengan segera yang terindikasi sudah mulai retak, pecah, ataupun bergeser. Pada kesemuanya itu, dapat menjadi penyebab utama adanya kebocoran.

• Setiap material yang bahan dasarnya kayu, periksalah. Jika sebelumnya pernah mengalami kebocoran, maka ada peluang pada kayu tersebut lapuk. Jika tak ingin rugi lebih besar, anda bisa menggantinya segera.

• Pengecekan rutin bisa diagendakan. Entah itu sebulan sekali atau dua bulan sekali. Tidak hanya saat musim hujan sudah masuk fase seperti sekarang ini.

• Yang terakhir, usahakan memilih material atap yang memang berkualitas. Pada material yang baik, pada umumnya tak menyisakan adanya celah ketika dipasang. Ini akan meminimkan kebocoran ketika telah dipasang.

Simak terus pengusahakost.com untuk mendapatkan info menarik dan unik di dalam bisnis kost.

Add Comment