Bagaimana Mengelola Lapar Sebagai Anak Kost?

Sewakost.com – Bagaimana Mengelola Lapar Sebagai Anak Kost? Sebagai anak kost, berapa kali dalam sebulan kamu merasakan bokek lalu berimbas pada kelaparan tingkat dewa alias lapar sangat? Di jaman sekarang ini, saat beasiswa bertebaran di mana – mana dan mudah untuk didapatkan, tentu pada tidak bisa menjawabnya.

Bagaimana Mengelola Lapar Sebagai Anak Kost?

Berbeda pada saat 10 tahunan yang lalu, ketika perekonomian belum semaju seperti sekarang. Ketika flashdisk tak sebesar sekarang kapasitas menyimpannya. Ketika yang memiliki laptop hanya beberapa orang saja di satu fakultas. Ketika area hotspot sama sekali belum marak dipasang. Ketika yang punya sepeda motor pun, lebih banyak yang ke kampus menaiki sepeda onthel. Sudah kebayang kan situasi kampus jaman ayah – ibu atau paman kita tersebut?

Jika bicara soal kelaparan ketika berada di kost, pasti mereka dengan fasih menceritakan perihal “pengalaman pahit” tersebut. Dan tentunya, lapar seperti itu telah sukses menempa mereka sehingga bisa sukses seperti sekarang.

Bagi kamu yang masih sering terkena situasi “kelaparan” seperti itu, yuk kita simak cara mengelolanya berikut ini :

1. Ada sedikit uang saku yang disisihkan di tempat yang hanya kamu yang tahu. Lupakan dan jangan hiraukan. Usahakan ingat ketika memang dalam kondisi darurat.

2. Beli menu makanan yang tahan lama dan tidak cepat basi, agar bisa dimakan kapan saja ketika memang tengah bokek.

3. Perkirakan berapa pengeluaranmu selama satu periode. Entah itu per minggu, per 2 minggu atau per bulannya). Untuk apa? Supaya bisa memetakan setiap pemasukan tidak langsung merembes bocor ke hal – hal yang tak begitu bermanfaat.

4. Perbanyak teman akrab dan sering – seringlah menjalin persaudaraan dengan mengunjunginya. Maksudnya untuk apa? If you know what i mean, silaturahmi akan memperlancar rejeki. Percaya kan?

Simak terus sewakost.com untuk memperoleh informasi menarik seputar rumah kost dan kehidupan anak kost.

Add Comment