Begini Cara Menjadi Calon Pengusaha Kost Sukses

PengusahaKost.com – Begini Cara Menjadi Calon Pengusaha Kost Sukses. Bagi anda calon pengusaha dan sudah menjadi pengusaha, harus siap orang yang senantiasa mau mendengar. Mengapa demikian? Ini karena setiap informasi yang mampu dikumpulkan saat mendengarkan, dapat menjadi sebuah peluang atau kesempatan emas merintis bisnis berikutnya.

Begini Cara Menjadi Calon Pengusaha Kost Sukses

Ini adalah salah satu tips berbisnis yang disampaikan secara langsung oleh Wakil Presiden saat ini yakni Jusuf Kalla. Menurut Wapres JK, sapaan akrabnya, apabila ada keluhan yang diucapkan oleh seorang pengusaha maka sejatinya hal itu adalah sebuah peluang manis bagi pengusaha yang lain.

“Jika saja seorang pengusaha sudah tak lagi mengucapkan kata-kata keluhan, hal itu berarti sudah tak ada lagi peluang yang dapat dimanfaatkan. Seperti misalnya distribusinya makin baik, jalannya telah lancar, soal pasokan listrik tak tersendat. Semuanya seakan sudah purna,” kata JK ketika acara pembukaan “Indonesia Infrastructure Week 2014” yang diadakan di Jakarta, pada hari Rabu (5/11) kemarin.

Pun dalam hal bisnis rumah kost. Apa yang menjadi keluhan dan kendala dari pengusaha property/ rumah lain, seharusnya mampu kita baca sebagai peluang emas yang harus dimanfaatkan secara luas. Misalnya saja keluhan soal rumah kost yang murah, terpaksa harus menyediakan fasilitas yang minim di dalam rumah. Untuk hal ini, anda bisa mengambil peluang untuk membangun rumah kost yang agak mahal, fasilitas lengkap dan menyasar kalangan mid – high class. Jangan pernah kehilangan alasan untuk sukses.

Mulailah langkah menjadi pengusaha kost  sebagai berikut :

1. Menentukan target yang ingin dicapai dan mana target pasar yang akan dibidik,

2.  Jelas dalam melakukan mapping wilayah di sekitar bakal rumah kost kita. Seperti soal rata-rata kelas ekonomi penghuni di sekitar rumah kost, kelas pendidikannya, adat kebiasaan mereka, dsb,

3. Menyiapkan besarnya kebutuhan dana untuk membangun/ memiliki semua property rumah kost tersebut,

4. Langsung action sekarang. Jika ada keliru – keliru, bisa diperbaiki sambil terus action. Karena jika tidak segera dimulai, maka yang kita pikirkan hanyalah masalah, kata “bagaimana”, kata “seandainya”, kata “mungkinkah”, dan kata-kata lain yang terdengar negatif dan hanya bisa menggembosi semangat.

Nah, apakah anda setuju dengan keempat faktor di atas? Jika tidak, selamat. Berarti anda sudah lebih ahli dari pengusahakost.com.

Bagi anda yang menginginkan rumah kost nyaman dan berkesan, bisa kunjungi sewakost.com.

Add Comment