Begini Cara Mensiasati Kamar Kost yang Tak Begitu Luas

SewaKost.com – Begini Cara Mensiasati Kamar Kost yang Tak Begitu Luas. Bagi sebagian orang, membayangkan kamar kost adalah ruangan yang kecil, sumpek, sisa bungkus makanan kecil di sana-sini, dsb. Padahal saat ini, kesan kamar kost yang demikian sudah kuno.

Begini Cara Mensiasati Kamar Kost yang Tak Begitu Luas

Terkecuali bagi anda yang memang dompetnya sekedar cukup untuk menyewa kamar kost yang berukuran tak seberapa. Menatanya hingga menjadi rapi adalah pilihan bijak.  Tak perlu mengundang desainer interior untuk membantu, yang benar-benar anda butuhkan adalah waktu luang menyelesaikannya.

Berikut ini adalah trik yang bisa kamu coba di kamar kost sendiri.

1. Meletakkan Floating Shelf di Kamar Kost

Floating shelf atau rak yang nempel di dinding, akan sangat berguna bagi kamu dalam menata buku-buku kuliah, peralatan kosmetik atau sejenisnya, dan barang kecil lainnya. Pada floating shell ini, selain efisien juga bisa dipindah-pindah sesuka kamu jika sedang ingin menata kamar kost berbeda lagi.

2. Menata Ulang Posisi Lemari Anda
Mulai tinggal di kost, bawalah baju yang sekiranya perlu saja. Jangan semua baju di rumah di bawa ke kost. Untuk lemari, kamu bisa menggunakan yang model plastik supaya ruangan di kamar lebih maksimal.

3. Menyiasati Letak Meja Belajar yang Pas

Jika letak meja belajar ini pas, maka sebenarnya anda bisa menggunakan sisa ruang kosong untuk yang lain. Pun laci kecil di meja, bisa digunakan untuk memasukkan beberapa perlengkapan belajar. Selain itu laci bisa dipakai untuk menyimpan barang kecil lain yang penting dan masih akan digunakan.

Di atas meja jangan taruh benda-benda yang tak ada hubungannya dengan belajar. Ini agar ada kesan rapi.

4. Untuk Ruang Dapur yang Sederhana Saja
Sederhana yang dimaksud adalah adanya perabot adalah yang memenuhi kebutuhan primer saja seperti rice cooker, kompor, elpiji, peralatan makan, dan menggoreng/ memasak sayur. Selebihnya, jika belum begitu masuk prioritas, bisa ditunda.

5. Bawalah Perabot yang Minimalis

Hidup di kamar kost, sebaiknya memilih furnitur dan juga perabot yang sifatnya minimalis. Pastikan tak ada yang jatuh terserak di lantai atau di atas meja makan. Karena hal ini bisa membuat kamar kost-mu menjadi terkesan sempit.

6. Mengatur Lagi Kursi yang Berada di Kamar Kost
Kursi bisa memenuhi dua fungsi, fungsi tempat duduk jika ada tamu atau fungsi menaruh barang lain yang tak muat di tempat lain jika memang kursi tersebut jarang dipakai.

7. Dinding Kamar Dimanfaatkan Juga
Jangan pernah lupakan dinding kamar untuk memaksimalkan potensi kamar kost menjadi lebih nyaman. Jika biasanya ada gambar idola sepakbola, artis, penyanti atau yang lain di dinding kamarmu, maka sudah saatnya untuk menggantinya dengan centelan paku yang bisa untuk menaruh handuk, atau jemuran mini untuk menjemur pakaian yang belum kering-kering.

Nah, dari ketujuh trik di atas, semoga bisa mengundang inspirasi anda agar dapat mengoptimalkan kamar menjadi lebih nyaman dan luas.

Di sewakost.com, kenyamanan dan kebersihan ruangan kost anda adalah prioritas kami kepada anda.