Berikut Ini adalah 4 Tipe Konsumen Perumahan yang Perlu Anda Tahu

Pengusahakost.com – Berikut Ini adalah 4 Tipe Konsumen Perumahan yang Perlu Anda Tahu. Masih soal informasi seputar perumahan yang tentunya relevan bagi anda yang saat ini tengah menggeluti bisnis kost. Pemerintahan baru yang saat ini genap 100 hari, diharapkan banyak pihak tahu bagaimana cara untuk menangani soal rumah komersial dan juga rumah subsidi untuk MBR (kependekan dari istilah : masyarakat berpenghasilan rendah) yang sangat berbeda.

Berikut Ini adalah 4 Tipe Konsumen Perumahan yang Perlu Anda Tahu

Sementara pada sisi lain, adanya kesenjangan – di antara jumlah rumah yang telah terbangun dan pada jumlah rumah yang saat ini tengah dibutuhkan rakyat (backlog)— yang pada setiap tahunnya makin menggelembung. Dua hal itulah sebetulnya pada saat ini musti bisa ditangani secara tepat.

Menurut Eddy Ganefo, yang merupakan Ketua Umum dari DPP Apersi (yakni Asosiasi Pengembang Perumahan dan juga Permukiman Seluruh Indonesia), menjelaskan bahwa salah satu solusi yang dapat untuk dilakukan pemerintah saat ini adalah dengan mengurangi backlog lalu beralih dengan membuat cluster – cluster konsumen untuk perumahan di Tanah Air.

Tipe konsumen perumahan tanah air, bisa dibagi menjadi empat cluster besar berikut ini :
1. Tipe masyarakat yang tak mampu sama sekali dalam hal ini
2. Tipe masyarakat yang mampunya hanya menyewa
3. Tipe masyarakat yang mampunya adalah dengan membeli rumah murah dan bersubsidi
4. Tipe masyarakat mampu (kelas menengah).

Pada keempatnya, ada perlakuan yang berbeda oleh pemerintah. Jika pada nomor 4, pemerintah tak perlu hadir kecuali soal kebijakan pemilikan tanah, dsb. Sedangkan untuk yang nomor 1-3, pemerintah perlu hadir untuk mengaturnya secara seksama dan adil.

Bagi anda pengusaha kost, utamanya yang memang saat ini berada pada tipe nomor 4, sudah selayaknya tahu mengenai kebijakan-kebijakan baru dari pemerintah terkait perumahan dan segala hal yang terkait.

 

Add Comment