Berikut ini Cara Efektif dalam Mengiklankan Rumah Kost

Pengusahakost.com – Berikut ini Cara Efektif dalam Mengiklankan Rumah Kost. Salah satu kunci penting dalam menaikkan pendapatan kita dalam berbisnis rumah kost adalah pemasaran. Dan pemasaran yang efektif saat ini adalah dengan memasang iklan, karena hal ini tentu akan menjadikan produk kita dikenal lebih banyak orang di mana saja.

Berikut ini Cara Efektif dalam Mengiklankan Rumah Kost

Dengan strategi, konsep dan segmen yang jelas, menjadikan aktivitas pemasangan iklan akan tepat sasaran.

Kita bahas tips praktisnya berikut ini :

Menyiapkan konsep
Dalam mengkonsep sebuah iklan, dibutuhkan sebuah proses kreatif. Jika anda belum begitu mengerti proses ini, bisa minta tolong biro periklanan untuk membantu merancangnya.

Perhatikan budget anda
Ingatlah rumus, untuk mendapatkan hasil yang optimal dana yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Maka dalam hal ini, anda musti mempersiapkan dana yang sesuai dengan rencana beriklan anda seperti apa.

Risetlah kecil-kecilan
Riset ini untuk mengetahui, seperti apakah iklan yang efektif itu, apa yang dicari pembaca pada iklan sewa kost, apa yang mereka inginkan, di kisaran berapa harga yang tepat, dsb.

Buatlah sebuah daftar
Di dalam daftar tersebut, rincilah semua hal yang terkait dengan fasilitas, ciri-ciri fisik dan segala kelengkapan rumah kost anda. Rangkailah daftar tadi menjadi kata yang menarik minat orang untuk membaca.

Informasi yang ditampilkan musti jelas
Terkait informasi dasar ini, mencakup jumlah kamar, lokasi, kamar mandi, harga permintaan, luas tanah/luas bangunan, ciri-ciri fisik dari depan, kondisi rumah dan segala fasilitasnya. Selain itu, jangan lupa menambahkan kontak anda. Secara ideal, panjang semua deskripsi tersebut maksimalnya adalah 100 kata.

Tampilan foto yang begitu menarik
Dalam hal ini, pemilihan gambar musti tepat. Pilihlah gambar yang tidak blur/ jelas, bersih, dan juga menunjukkan sisi terbaik dari rumah kost anda tersebut.

Mintalah saran
Dari kesemua langkah di atas, mintalah saran dan masukan dari banyak teman atau saudara, sebelum anda benar-benar akan menayangkan iklan itu. Kegunaannya adalah untuk memperbaiki konsep iklan anda dari sudut pandang berbeda.

Selamat mencoba dan semoga sukses mendapatkan penyewa potensial.

Add Comment