Berpetualang di Lembah Ngarai Sianok kota Padang

SewaKost.com – Berpetualang di Lembah Ngarai Sianok kota Padang. Jika anda berencana pergi berlibur ke Padang, Lembah Ngarai Sianok menjadi salah satu tujuan anda. Sebuah tempat yang berupa lembah pada sebuah perbatasan kota Bukittinggi, akan menjadikan anda ingat serial kartun Doraemon dan Nobita saat di Negeri Angin. Sedemikian indahkah? Anda musti menjawabnya sendiri.

Berpetualang di Lembah Ngarai Sianok kota PadangDi kawasan ini, berkelok dan memanjang sebagai sebuah garis batas kota yang dari arah selatan adalah Ngarai Koto Gadang hingaa di Ngarai Sianok 6 Suku, lalu berakhir di sampai Palupuh. Di Ngarai Sianok pemandangannya begitu indah dan objek wisata yang utama di kawasan propinsi Sumatra Barat ini.

Pada jurangnya memiliki kedalaman mencapai sekitar 100 m, yang membentang di sepanjang 15 km dan juga lebar 200 m. Patahan Semangko adalah salah satu bagian dari sebuah patahan yang mampu memisahkan Pulau Sumatera hingga menjadi dua bagian yang memanjang.

Pada patahan ini bentuknya berupa dinding yang curam, bahkan ada yang berbentuk tegak lurus hingga membentuk sebuah lembah nan hijau. Sebuah proses indah yang merupakan hasil dari sebuah gerakan turun dari kulit bumi.

Jaman dulu saat masih dikuasai oleh kolonial Belanda, nama jurang ini adalah kerbau sanget. Apa hubungannya dengan kerbau? Itu lantaran saking banyaknya kerbau yang liar dan hidup dengan bebas berkeliaran di dasar ngarai.

Namun kini, Batang Sianok sangat pas untuk diarungi bagi anda bersama keluarga menggunakan sebuah kano dan kayak dari organisasi olahraga air yang bernama “Qurays”.

Nah, bagaimana anda berminat ke sana? Ini rute yang akan anda tempuh : berawal dari Desa Lambah hingga ke desa berikutnya yakni Sitingkai Batang Palupuh. Lama perjalanan kira-kira adalah 3,5 jam. Pada samping kiri-kanan tepiannya, anda akan banyak menjumpai banyak sekali tumbuhan langka semacam bunga Rafflesia dan juga tumbuhan obat-obatan lainnya. Selain flora, ada juga fauna natural yang dengan mudah dapat anda jumpai semisal siamang, monyet ekor panjang, simpai, babi hutan, rusa, macan tutul, dan juga tapir. Sangat cocok, jika ke sana, mengajak serta anak-anak sebagai sarana untuk belajar mengenal hewan dan tumbuhan.

Simak terus perjalanan kami berikutnya hanya di sewakost.com.

Add Comment