Cara Ini Bisa untuk Mengusir Bosan di Kamar Kost

SewaKost.com – Hidup sehari – hari di kost, musti pandai bersosialisasi dan mengenal orang – orang di sekitar kamar kost kita. Kenapa demikian? Agar tak cepat bosan, lalu mengeluh tidak betah di kost.

Cara Ini Bisa untuk Mengusir Bosan di Kamar Kost

Berikut ini ada tips mudah untuk mengusir rasa bosan ketika di kamar kost, yuk disimak :

Pertama kali, kenali dulu peta kamar kost milikmu. 
Ini yang utama dan pertama dilakukan ketika berada di kamar kost. Kenali dan akrabi sudut ruangan kamar kost anda, jika ingin tidak bosan ketika berada lama di dalamnya.

Yang kedua, lapangkan dada jika ukuran kamar kost tidak terlalu luas.
Mengusir rasa jenuh dan bosan, ada caranya yang sederhana. Yang utama tentu dari diri kita sendiri yang harus berlapang dada terlebih dahulu dengan kondisi kamar seperti itu. Langkah lainnya :

– Mengubah proses pencahayaan di kamar kost.  Anda bisa menggunakan 2 tipe pencahayaan : yakni pencahayaan yang satu uketika malam hari tiba dan yang kedua adalah saat waktu tidur malam.

– Fokuslah pada area tata ruang. Bisa dengan berkala melakukan rotasi tata letak perabot di kamar kost. Melihat hal ini, anda bisa meminimalisir penggunaan perabot yang tak terlalu urgent.

– Jika masih memungkinkan, kamu bisa merubah tampilan di area dinding kamar kost. Bisa dengan menambahkan dekorasi-dekorasi unik yang sesuai dengan hobbi kamu. Bisa dengan mengecat ulang sesuai dengan selera. Yang ini dijamin akan makin betah di kamar. Bisa juga dengan menambahkan semacam rak yang itu dapat digunakan untuk menata buku – buku tugas kuliah kamu. Pun untuk masalah cat, sebisa mungkin hindari warna gelap. Pilihlah warna krem atau pastel supaya ada kesan luas pada area kamar kost mu.

Nah, bagaimana dengan beberapa tips di atas? Tak perlu dicoba semuanya, akan tetapi jangan ditinggalkan semuanya juga. Perlu dipilih yang sekiranya dapat segera diimplementasikan dalam waktu dekat agar tak selalu dilanda perasaan jenuh.

Di sewakost.com anda bisa memilih aneka kost yang sekiranya nyaman dan aman untuk kamu yang saat ini masih kuliah, sudah kerja ataupun keluarga baru.

activate javascript

Add Comment