Cara Membersihkan Kost di Musim Liburan Saat Penghuni Kost Pulang

PengusahaKost.com – Liburan akhir tahun sebentar lagi menjelang. Anak-anak penyewa kost anda tentu telah berencana pulang ke kampung halaman masing-masng. Dengan waktu kosong yang agak lama, tentu rumah kost anda rawan kotor, berdebu dan laba-laba di sana-sini. Tentu tak mau kan, jika beberapa minggu rumah kost, menjadi seperti rumah horror?

Cara Membersihkan Kost di Musim Liburan Saat Penghuni Kost Pulang

Berikut ini agenda bersih-bersih rumah saat ditinggal liburan akhir tahun :

Buatlah prioritas
Ini yang pertama dan utama. Dengan menentukan prioritas mana yang akan dikerjakan hari ini dan mana yang hari berikutnya, pekerjaan anda akan efektif dan tertata.

Bisa meminta bantuan orang lain
Jika memang tak punya waktu banyak dalam memantau rumah kost yang sedang kosong, anda bisa meminta bantuan seseorang yang kiranya bisa dimintai bantuan untuk menunggui dan membersihkan area rumah kost.

Memperhatikan kilap jendela
Biarpun sudah meminta tolong orang lain membersihkan rumah kost kita, tak ada salahnya memantau seberapa bersih jendela rumah kost anda. Ini penting untuk menjadikan calon penghuni lain yang potensial (jika ada kamar kosong), bisa kepincut.

Kebersihan TV senantiasa dijaga
Mengapa televisi? Ini karena televisi adalah perabot utama yang kerap dilihat oleh tamu. Oleh karenanya wajib dibersihkan apabila ada debu yang menempel.

Kebersihan di kamar mandi
Di area kamar mandi, bersihkan segala hal di dalamnya yang kiranya mengganggu pandangan. Seperti misalnya pasta gigi, sikat, sabun, sampo, pembersih wajah, dsb berada di tempatnya. Begitupun area lantai dan dinding dipastikan untuk disikat ulang agar tampak kembali cantik.

Majalah dan buku berserakan
Untuk barang-barang berharga lain seperti majalah ataupun buku-buku bacaan yang masih berserakan, usahakan untuk ditumpuk secara bersamaan di bagian rak buku.

Bersihkan juga dapur
Usahakan untuk juga membersihkan area dapur meliputi wastafel, meja dapur dan juga kran. Semua peralatan di dapur, tempatkan sesuai tempatnya masing-masing.

Berikan pengharum ruangan
Langkah terakhir setelah semuanya bersih, semprotkan pengharum ruangan agar rumah kost anda selalu dalam kondisi segar. Pilih aroma yang sesuai dengan mood anda.

Lakukan pembersihan rumah kost ini secara berkala, agar tidak kalah dengan debu dan kotoran yang datang. Ingat, dengan kondisi kost yang selalu bersih, rejeki pun akan mudah datang.

Simak terus pengusahakost.com untuk mendapatkan informasi seputar bisnis kost.

Add Comment