Cara Mendesain Kamar Mandi Kosan

Desain kamar mandi kosan kadang tampil membosankan, atau biasa-biasa saja. Itu karena tidak cukup banyak pemilik kosan yang membuat detail menarik pada bagian fasilitas dari kosan yang satu ini. Akan tetapi, tidak jarang pula, beberapa orang yang membuat desain khusus untuk kamar mandi kosannya. Hal ini dikarenakan mereka ingin membuat para penyewa kosannya merasa nyaman dengan fasilitas yang disediakan olehnya tersebut. Berikut ini terdapat beberapa cara untuk mendesain kamar mandi kosan agar tampil lebih menarik, berikut uraian penjelasannya :

Cara-Mendesain-Kamar-Mandi-Kosan

1. Warna polos

Cara mendesain kamar mandi kosan yang pertama adalah dengan mengecat pada bagian dinding kamar mandi tersebut. Jika kamar mandi kosan Anda memiliki bentuk yang kecil , maka cobalah untuk menggunakan warna cat polos pada bagian dindingnya. Misalkan pada bagian dinding yang satu menggunakan warna pink tua, dan pada bagian dinding lainnya menggunakan warna pink menyala. Sementara itu, untuk bagian-bagian dari kamar mandi tersebut, seperti halnya kloset, dan sebagainya cobalah untuk menggunakan warna yang lebih netral, misalnya putih.

2. Wallpaper

Jika Anda merasa bosan dengan tampilan dario desain kamar mandi kosan Anda yang berwarna polos, cobalah untuk menggunakan wallpaper sebagai cara mendesain kamar mandi kosan Anda tersebut. Penggunaan wallpaper ini, selain dapat mengganti suasana menjadi baru. Ia juga dapat berfungsi untuk menunjukan kesan tentang sosok Anda pribadi. Misalnya jika Anda tipe orang yang pemberani maka gunakanlah desain dengan corak warna merah, tetapi jika Anda tipe orang yang santai, tenang, cobalah untuk menggunakan wallpaper dengan corak warna biru atau hijau yang lebih bersifat alami.

3. Corak bergaris

Bagi Anda yang senang dengan berbagai macam pilihan warna-warni, cobalah untuk mendesain kamar mandi kosan Anda dengan corak bergaris yang terdiri dari berbagai macam warna. Hal ini dapat membuat kamar mandi kosan Anda menjadi lebih colorfull, dan tampak riang.

4. Penataan ruangan

Cara mendesain kamar mandi kosan yang terakhir adalah dengan menata setiap barang yang terdapat di kamar mandi kosan tersebut. Usahakan untuk tidak menyimpan banyak tumpukan di dalam kamar mandi, seperti halnya tumpukan baju bekas, ataupun bungkus bekas tempat sabun, pasta gigi, dan lain-lain. karena hal tersebut dapat mengganggu keindahan pada bagian dari desain kamar mandi kosan Anda. Selain itu pada penataan ruangan yang selanjutnya adalah dengan menata tempat sabun, dan gantungan untuk anduk agar tampak lebih rapi.

Itulah beberapa cara mendesain kamar mandi kosan Anda agar tampak lebih menarik dan membuat anda menjadi lebih nyaman dalam menggunakan kamar mandi. Semoga uraian cara mendesain kamar mandi kosan di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mencobanya, dan selamat mencobanya.

Add Comment