Datanglah ke Lanjak, Wisata Indah di Borneo

Sewakost.com – Datanglah ke Lanjak, Wisata Indah di Borneo. Kali ini kita melangkah lagi ke Borneo, Kalimantan. Menyaksikan suasana pemandangan yang begitu tenang dan juga sejuk, tentu akan menjadikan batin anda semakin fresh. Ialah Lanjak, kawasan hutan tropis yang berbukit di area Kecamatan Batang Lupar, provinsi Kalimantan Barat.

Datanglah ke Lanjak, Wisata Indah di Borneo
Lokasi ini begitu banyak dikunjungi lantaran letaknya strategis, berbatasan secara langsung dengan daerah Serawak, Malaysia. Pada Lanjak ini memang sedang diarahkan menjadi area wisata sebab punya potensi yang begitu luar biasa.
Di sana, anda bisa melihat Danau luar yang telah menjadi urat nadi ekonomi bagi kehidupan masyarakat di Kalimantan Barat dan di sekitarnya.
Selain bisa menikmati berbagai keindahan alam yang ada di sana, banyak sekali kegiatan lain yang dapat anda lakukan di sana. Salah satunya adalah wisata di sungai Sidik. Pada tempat ini, terdapat tampungan air terjun indah yang begitu jernih. Suaranya yang gemercik, akan menggoda pendengaran anda. Ditambah dengan pemandangan yang begitu elok, menjadikan pengunjung yang hadir terhanyut bersama dengan alam.
Selain sungai dan pemandangan, ada juga bebukitan di area Lanjak. Dua bukit yang terkenal adalah Bukit Lanjak dan juga Bukit Genting. Pada keduanya, dikenal oleh banyak wisatawan sebagai tempat wisata yang ciamik untuk melihat pemandangan. Salah satunya adalah indahnya Danau Sentarum dengan view dari atas bukit.
Yang terakhir, wisata ini juga memiliki keistimewaan lain seperti masyarakat yang sampai dengan saat ini tetap mempertahankan budaya dan juga adat istiadatnya.
Keberadaan suku dayak yang memang suku asli dari Kalimantan, tinggal di sekitar Lanjak. Segala upacara dan juga ritual adat dari masyarakat setempat bisa anda saksikan secara langsung.
Simak terus sewakost.com untuk melihat keelokan alam wisata tanah air.

Add Comment