Desain Taman Minimalis untuk Rumah Kost

PengusahaKost.com – Desain Taman Minimalis untuk Rumah Kost. Jika di artikel – artikel sebelumnya kita membahas soal rumah dan apa yang terkait dengannya, maka kali ini kita akan membahas tentang taman di depan rumah kost yang akan anda bangun. Salah satu hal penting bagi anda calon pengusaha kost.

Desain Taman Minimalis untuk Rumah Kost

Taman yang akan kita bahas adalah tipe taman minimalis. Tipe taman ini begitu cocok jika dalam keseharian anda tak punya banyak waktu luang untuk bisa merawat tanaman. Ukurannya tidaklah begitu luas, sehingga perawatannya pun mudah.

Untuk memulai membangunnya, ikuti beberapa persiapan berikut ini :

1. Buatlah sebuah pembatas
Membangun garis tegas pada taman yang akan kita bangun adalah sebuah dasar awal. Misalnya dengan mendesain sebuah pembatas dinding ataupun pagar. Pada pembatas ini nantinya akan mempengaruhi desain taman secara keseluruhan.

2. Bisa juga menggunakan paving
Dengan pilihan yang minimalis, menggunakan paving termasuk pilihan yang tepat. Akan tetapi, susunan peletakan dan penataannya perlu diperhatikan dengan seksama. Soal warna paving, bisa memilih warna yang abu-abu supaya kesan minimalis tetap melekat pada taman.

3. Menambahkan air terjun buatan
Agar kiranya bertambah cantik dan segar di area tamanmu, bisa juga menambahkan air terjun pada desain. Soal model air terjun, bisa memilih gaya terjun di Bali ataupun gaya relief bebatuan.

Penempatannya bisa di lokasi taman yang kiranya masih kosong dari tanaman agar tak terkesan longgar tamanmu. Selain memilih lokasi yang mudah dilihat dan dapat dinikmati sewaktu-waktu tatkala capek sepulang kerja.

4. Memilih tanaman pendamping
Dalam hal ini, tak ada standar yang khusus. Semuanya sesuai dengan selera dan juga kebutuhan anda sendiri. Apabila masih bingung memilih jenis tanaman apa yang kiranya tepat untuk desain taman minimalismu, bisa juga memilih aneka tanaman hias yang meliputi aglaonema, adenium, mawar jambe dan juga agave attenuata/siklok.

5. Mengenai penataan tanaman
Dalam menata tamanmu, harmonisasi dan padu padan tanaman harus bisa muncul ketika menata taman minimalis ini. Ini karena menggabungkan aneka jenis tanaman berbeda di satu tempat, kadang tak mudah.

Nah, ketika dari kelima hal di atas telah anda lakukan maka tentunya rumah kost anda akan semakin cantik saja di mata calon penyewa. Bagi kamu yang ingin menyewa kost, bisa kunjungi sewakost.com.

Add Comment