Hal Penting Sebelum Memilih Rumah Kost

Sewakost.com – Hal Penting Sebelum Memilih Rumah Kost. Di artikel sebelumnya, hal penting dalam memilih rumah kost sampai pada soal adanya penjaga/ security. Nah, di artikel ini kita akan membahas kelanjutannya.

Hal Penting Sebelum Memilih Rumah Kost

Apa saja yang masih perlu mendapat perhatian kita sebagai calon penghuni baru rumah kost? Yuk simak secara seksama.

Akses sinyal bagus dan tanpa keluhan

Sinyal yang dimaksud adalah sinyal untuk berkomunikasi via HP dan juga internet. Keduanya, mau tak mau, musti lancar jaya. Penting bagi kamu untuk memilih lokasi kost yang berposisi baik terhadap semua provider. Atau minimal salah satu provider dengan kecepatan tinggi.

Memiliki tetangga

Saat memilih rumah kost, barangkali kita tidak bisa menentukan siapa yang bisa dan boleh menjadi tetangga kost kita. Akan tetapi kamu di sini bisa menanyakan bagaimana karakteristik tetangga kost kanan – kiri. Menghadapi hal ini, kamu bisa memulainya dari diri sendiri, yakni berusaha menjadi warga kost yang baik, santun dan berperilaku sopan pada sesama. Jika sudah demikian, maka secara otomatis, kamu juga akan dihormati oleh tetangga – tetangga lainnya. Ada hubungan timbal balik satu sama lain.

Soal harga

Untuk soal harga, murah atau maha untuk biaya sewa rumah kost itu adalah relatif tergantung kamunya. Akan tetapi, kalau bisa pilihlah tipe kost yang mematok harga wajar terhadap berbagai fasilitas dan juga services yang ditawarkannya.

Selain itu, kisaran harganya adalah harga pasaran yang memang berlaku di area wilayah tersebut. Tak terlalu mahal. Juga yang terakhir, harga yang dipatok tersebut adalah bebas dari yang namanya pungutan/ iuran liar. Misalnya saja uang untuk keamanan ataupun iuran sampah. Idealnya, semua biaya itu telah include pada biaya sewa kost bulanannya.

Nah, bagaimana dengan penjelasan di atas? Semoga membantu anda dalam memilih kost.