Ingin Sukses dalam Usaha Rumah Kost? Perhatikan Tiga hal Ini

PengusahaKost.com – Ingin Sukses dalam Usaha Rumah Kost? Perhatikan Tiga hal Ini. Terjun dalam dunia bisnis, tak ada kata setengah-setengah. Pun dalam bisnis property, prinsip yang paling dasar adalah lokasi, lokasi, dan juga lokasi. Ketiganya berpengaruh besar terhadap studi kelayakan sebuah bangunan. Apalagi jika anda berencana membangun sebuah properti yang khusus untuk kalangan premium.

Ingin Sukses dalam Usaha Rumah Kost? Perhatikan Tiga hal Ini

Hal ini disampaikan oleh Hendra Hartono, yang merupakan CEO Leads Property Indonesia. Ia memastikan bahwa teori “tiga L” tadi, begitu menentukan dalam merangkai sukses sebuah development property.

Lokasi pertama yang dimaksud adalah tentang address atau alamat. Bagi kalangan berduit, siap merogoh kocek berapapun demi membeli alamat. Adanya sebuah address itulah yang akan mengangkat proyek properti nampak menjadi elite, Hendra menjelaskan.

Seperti lokasi proyek apartemen yang berada di Menteng, Jakpus. Biarpun developernya adalah Agung Podomoro Group, maka tak sulit bagi kalangan elitemembelinya. Faktor Menteng-lah yang telah menjadikan proyek tersebut jadi elite.

Hal sebaliknya, kata Hendra, biarpun Dua Mutiara Group yang menggarap. Akan tetapi jika lokasinya berada di koridor Mas Mansyur, untuk menghabiskannya akan sangat berat. Ini karena proyek di sekitarnya tidak dalam kondisi yang mendukung.

Itu adalah ilustrasi, mengenai pentingnya lokasi yang akan memengaruhi konsumen untuk jadi membeli sebuah produk anda ataukah tidak.

Faktor lokasi yang kedua adalah lingkungan sekitar. Pada konsumen kelas atas yang akan menjadi pembeli properti level premium anda, tentu ia akan bertanya soal siapa/ profil tetangga kanan, kiri, depan, dan juga di belakangnya. Dan ini adalah wajar adanya. Bangunan di sekitar jalan Sudirman, jakarta memiliki faktor yang bagus dalam hal ini.

Lokasi yang ketiga dan terakhir adalah tentang aksesibilitas. Yakni mengenai lokasi yang gampang diakses, dari banyak arah, tidak menghilangkan privasi dan juga faktor keamanan. Jika ketemu kriteria yang demikian, tentu bakal diserbu habis oleh konsumen berduit.

Contohnya saja adalah kawasan Senopati yang untuk soal strategisnya tak ada yang meragukan. Apalagi jaraknya yang hanya sepelemparan batu jika dari Sudirman CBD. Banyak pengembang kepincut ingin membangun apartemen mewah di sana. Karena memang, membangun rumah di sana pasti laku.

Apalagi jika pembelian rumah tadi itu, untuk keperluan bisnis kost. Tentu akan menambah nilai dari rumah tersebut setelah sekian tahun. Pada bisnis kost, contoh mengenai bisnis property di atas semoga menginspirasi.

Add Comment