Ini Cara Mudah Memasang Sekaligus Merawat Lantai Rumah Kost

Pengusahakost.com – Ini Cara Mudah Memasang Sekaligus Merawat Lantai Rumah Kost. Bagi anda yang telah mengakrabi berita mengenai property dan seputar rumah, pasti mengetahui perihal lantai kayu. Bahan mana yang kiranya ideal dan bagus dalam menunjang kenyamanan lantai, pasti ada gambaran bukan? Nah, di sini kita akan membahasnya secara lebih detail.

Ini Cara Mudah Memasang Sekaligus Merawat Lantai Rumah Kost

Namanya adalah parket. Keberadaannya diminati lantaran menawarkan suasana/ nuansa yang tentu lebih hangat di dalam ruangan. Keberadaan jenis lantai kayu ini, bisa dijadikan alternatif apabila anda telah bosan melihat tampilan lantai rumah sebelumnya.

Varian dari parket kayu saat ini ada dua jenis, yaitu jenis kayu solid dan juga kayu olahan. Sedangkan kelebihan pada kedua jenis parket tersebut adalah usianya yang relatif lebih panjang, tahan terhadap rayap, dan juga perawatannya mudah. Untuk soal memasang parket kayu jenis olahan, sebenarnya juga mudah dan cepat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah urut untuk bisa memasangkan parket kayu olahan:

Persediaan alat dan bahan :
1. Parket kayu, sealant dan lem.
2. Styrofoam jenis lembaran dengan ketebalan 3 mm.
3. dan, gergaji besi

Cara Memasangnya :
1. Bersihkan dulu lantai dasar,
2. Lalu pasangkan layer  yang berasal dari styrofoam, sampai menutup semua permukaan lantai.
3. Ukurlah kebutuhan dari lantai parket. Gunakan gergaji untuk mencari ukuran yang pas.
4. Mulai pasang lantai parket anda. Bisa memulainya dari tengah ruangan. Untuk menyusunnya, bisa mengikuti pola dari susunan bata di dinding. Jangan lupa membubuhkan lem khusus supaya parket tidak mudah untuk lepas ataupun geser.
5. Usai terpasang semua, tutuplah bagian pinggirnya — yakni area perbatasan antara lantai dengan bagian bawah untuk dinding rumah — menggunakan sealant atau lis.
6. Memasang parket selesai.

Untuk perawatannya, anda bisa melakukan hal berikut ini :

1. Membersihkan celah yang terdapat di antara parket
2. Lalu oleskan gap filter masuk ke celah dengan menggunakan jari-jari tangan anda. Kemudian tunggulah sampai filter menjadi setengah kering
3. Usai itu, usap menggunakan kain atau semacamnya hingga bersih
4. Lapisi dengan finishing supaya lantai bisa kembali bersih dan juga cemerlang.

Simak terus pengusahakost.com untuk mendapatkan informasi seputar bisnis kost.

Add Comment