Ini Dia Jurus Jitu Biar Sukses Cari Kost

SewaKost.com – Mencari kost-kostan adalah hal yang paling menantang bagi mahasiswa. Selain soal selera, pilihan kost juga menentukan berapa banyak uang yang harus kamu sediakan.

Ini Dia Biar Sukses Cari Kost

Nah, bagaimana cara mendapatkan kost yang sesuai dengan keinginanmu? Yuk simak ulasan dari tim SewaKost.com :

1. Usahakan Memilih Kostan Sendiri
Untuk urusan mencari kost, usahakan kamu mencari sendiri agar kamu tahu seluk beluknya. Mulai dari ukuran kamar, tata letak ruangan, serta segala fasilitas yang disediakan dan situasi lingkungan di sekitar kost tersebut.

2. Lebih Cepat Lebih baik
Ini bukan slogan kampanye lho ya.. Hehe. Maksudnya adalah jika tempat sekolah atau kuliahmu jauh dengan rumah, tanpa nunda lagi langsung aja keliling-keliling cari kost. Biar apa? Ya biar nggak keburu habis disewa orang lain.

Nah, Kalau tidak mau ribet mau jalan sambil nyari, ya kudu manfaatin internet. Bisa langsung browsing internet di laman sewakost.com. Di situ kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang sewa kost di kota-kota besar.

3. Pilih kost yang Letaknya Strategis
Kayak mau nyari kantor aja ya, harus strategis. Hal ini semata-mata supaya kamu mudah untuk mobilitas alias pergi ke mana-mana gitu. Misalnya saja dekat kampus, perpustakaan, minimarket atau toko keperluan sehari-hari, tempat laundry, dsb. Di situlah pentingnya memilih lokasi yang strategis.

4. Kost yang Sinyal dan Koneksi internetnya Kuat
Apakah ini juga penting? Ya tentu saja agar kamu tetap rajin mengerjakan tugas-tugas kuliah saat uang di dompet sudah menipis. Hehe. Maka itu, perlu juga mempertimbangkan mencari kost yang kuat sinyalnya dan menyediakan akses internet. Nah, di sewakost.com  Anda bisa mencari kost yang menyediakan akses internet dan mempertimbangkan lokasi dari rumah kost yang sinyalnya tetap kuat sepanjang waktu agar anda tetap nyaman dalam berinternet untuk mengerjakan tugas kuliah.

5. Mempertimbangkan Juga Fasilitas Kost
Jangan sampai kamu dapat kostan yang harganya mahal, namun fasilitasnya standart. Pertimbangkan apakah di kostan tersebut disediakan kamar mandi dalam atau kamu harus ngantri bersama penghuni lain, apakah ada tempat menjemur pakaian (tetap aja butuh walaupun biasanya sering ke laundry), area parkiran yang luas, Port LAN atau wifi dan juga port Tv. Karena ini soal kepraktisan kalau mau bawa tv dari rumah. Kebayang kan bakal ribet jika nggak ada port TV, kamu harus pasang sendiri antenanya. Lalu, pertimbangkan juga apakah kamar sudah berisi perabotan wajib seperti meja belajar, almari, dan juga kasur. Nah, semua itu tentu berbanding lurus dengan tawaran harga. Jangan terpancing murah tapi minus itu semua ya.

6. Aturan Kost Kudu Ada
Di bagian aturan ini, biasanya anak kost agak malas membahasnya. Karena biasanya aturan itu bikin ribet, tidak boleh begini begitu, pokoknya nggak enak. Misalnya nggak boleh bawa masuk lawan jenis ke kamar, adanya jam malam maksimal berkunjung, harus lapor ibu kost jika keluarga atau teman mau nginep, dan sebagainya yang jika diterusin bakal tidak betah nge-kost. Pun soal kapan harus membayar uang kost, harus ada aturannya juga. Biar tidak tiba-tiba listrik mati semua lantaran telat bayar kost yang uangnya dipakai buat bayar PLN.

7. Pertimbangkan Lagi, Deal or No Deal?
Nah, yang terakhir, setelah membaca artikel ini pertimbangkan lagi mau lanjutin dan diambil nggak kost itu? Jika masih belum yakin dan kepingin cari yang lain bisa cari kost yang lain di sewakost.com

Add Comment