Inilah Kiat Praktis dalam Memilih Rumah Kost

Sewakost.com – Inilah Kiat Praktis dalam Memilih Rumah Kost. Di artikel kali ini, kita akan membahas soal kiat praktis memilih rumah kost. Keberhasilan memilih kost yang kondusif, adalah sebagian tanda dari keberhasilan dalam menempuh studi. Percaya atau tidak.

Inilah Kiat Praktis dalam Memilih Rumah Kost

Nah, berikut ini adalah kriteria rumah kost yang bisa mendukung kesuksesan studi anda :

Lokasi rumah yang dekat dari area kampus.

Memilih lokasi kost yang dekat dan masih berada di area kampus akan memiliki tiga manfaat sekaligus. Yakni jika ada matakuliah pagi anda tak akan tergesa-gesa ke kampus, bisa lebih sehat karena cukup jalan untuk menuju ke ruang kuliah dan jika ada kegiatan di kampus sampai malam (seperti unit kegiatan kampus, praktikum, atau kegiatan lainnya) tak perlu khawatir untuk pulangnya. Mulai saat ini, perlu dipertimbangkan untuk memilih tempat kost yang dekat dengan kampus.

Ruangan kost adalah ruangan yang selalu sehat.

Pastikan bahwa kamu memilih kost yang sebelumnya bersih dan berpontensi untuk terus bisa bersih. Kriteria itu adalah ruangan yang bisa terkena cahaya matahari dan ada sirkulasi udaranya. Bagi kamu yang kesehariannya akan banyak belajaar, tentu membutuhkan ruangan yang sehat.

Akses internet yang lancar dari kamar.

Ini penting bagi kamu yang setiap harinya pulang ke kost membawa setumpuk tugas kuliah, bahan praktikum besok, presentasi makalah, dsb. Jika bisa diselesaikan di kamar sambil istirahat, tentu akan lebih menghemat waktu dan tenaga bukan? Ketimbang harus keluar ke warnet atau wifi gratis.

Banyaknya penghuni tidak overload

Keberadaan kawan dalam rumah kost sangatlah penting untuk bisa bersosialisasi, melepas penat kuliah, mengusir sepi dan yang lebih penting adalah berdiskusi soal banyak hal agar kemampuan bicara bisa terasah.

Lokasi kost dekat dengan beberapa fasilitas penunjang.

Beberapa fasilitas penunjang yang penting bagi anak kost meliputi kantor pos, bank, kantin, toko alat tulis, fotocopy dan sarana olah raga. Jika semua itu ada, tak ada alasan lagi untuk tidak betah kuliah.

Nah, bagaimana sudah tahu lebih banyak soal memilih kost bukan? Simak terus sewakost.com ya.

Add Comment