Jika Barang – barang Terlanjur Kena Air Banjir

Sewakost.com – Jika Barang – barang Terlanjur Kena Air Banjir. Menghadapi musim hujan yang intensitasnya semakin meningkat pada beberapa minggu ini, sudah selayaknya kita semua meningkatkan kewaspadaan. Waspada terhadap kemungkinan datangnya banjir, waspada terhadap kondisi barang – barang kita yang rawan terendam banjir, waspada pada keamanan perabot rumah, dan waspada – waspada yang lainnya.

Jika Barang - barang Terlanjur Kena Air Banjir

Bagi kamu yang kuliah berada di Universitas Tarumanegara, Jakarta, banjir kemarin barangkali bukanlah yang pertama kalinya. Sama seperti kondisi DKI Jakarta di tahun – tahun sebelumnya, sudah wajib bagi kamu semua yang memiliki kost di sana untuk waspada tingkat siaga terhadap ancaman banjir. Namun jika ternyata banjir sudah duluan datang dan merendam beberapa barang – barang di kost, lakukan beberapa hal berikut ini :

1. Segera ambil dan pindahkanlah ke tempat yang lebih tinggi atau lebih aman. Pada perabot berupa kertas, jemur lagi agar tidak lapuk atau mudah tersobek. Perabot pakaian segera ungsikan ke lokasi yang aman terhadap air banjir.

2. Pilah – pilah mana saja perabot kost yang masih akan digunakan dan tidak lagi ke depannya. Barang yang sudah tak terpakai, sekiranya tak mengganggu evakuasi, singkirkan ke tempat lain yang aman.

3. Mintalah bantuan kepada relawan banjir yang terdekat dengan tempat tinggal kamu, untuk membantu dalam mengevakuasi bermacam perabotan di kamar kost. Sebelumnya bisa kamu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti posko relawan atau bantuan logistik. Ajak semua penghuni kost untuk bersatu padu dan bersama – sama mengatasi banjir.

Simak terus sewakost.com untuk mendapatkan banyak informasi seputar kost,desain kost, jelajah dan juga anak kost. Serta jangan bosan – bosannya mengikuti berita dari kami.

Add Comment