Jika Bisnis Kost Anda di Area yang Sering Dilanda Banjir

Pengusahakost.com – Jika Bisnis Kost Anda di Area yang Sering Dilanda Banjir. Pada periode bulan Januari sampai dengan Februari ialah masa dua bulan yang paling rawan terhadap banjir. Orang jawa menyebut bulan januari itu singkatan dari “hujan sehari – hari“. Karena pada bulan itu adalah bulan panen padi, yang akan disambung dengan tanam padi lagi.

Jika Bisnis Kost Anda di Area yang Sering Dilanda Banjir

Kembali lagi ke soal banjir. Pihak BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) telah memperkirakan bahwa banjir rawan terjadi di masa awal bulan Februari 2015. Areanya akan tersebar secara merata, utamanya di seluruh wilayah Jakarta.

Khusus bagi anda yang menjalankan bisnis kos di wilayah yang setiap tahunnya seringkali dilanda banjir, ada baiknya jika memilih perabot yang tahan dan tak cepat rusak digerus air banjir. Bagaimana memilihnya?

1. Anda bisa mempertimbangkan mengganti seluruh material rumah dengan yang berbahan dasar plastik atau aluminium di seluruh rumah kost. Bila memungkinkan, bisa mengganti pintu rumah dan kusen dengan bahan yang berasal dari plastik atau aluminium. Kenapa perlu diganti? Karena pada kusen kayu dan pintu bisa mengembang sebab menyerap air. Sehingga pintu akan cepat lapuk dan juga rusak.

2. Pada perabot ukuran besar contohnya lemari, tambahkan bagian roda di keempat sisi kakinya. Ini penting agar saat banjir datang, bisa segera memindahkannya.

3. Untuk material dari stainless steel atau besi, bisa digunakan pada meja makan atau tempat tidur. Berikan pada furnitur besi tersebut sebuah lapisan pelindung. Misalnya saja waterproofing atau duco secara khusus supaya tak mudah rusak.

Well, semoga datangnya banjir tak memberikan dampak yang besar bagi bisnis kost anda.

Add Comment