Ketahui Pola Makan Ideal Bagi Anak Kost Berikut Ini

SewaKost.com – Ketahui Pola Makan Ideal Bagi Anak Kost Berikut Ini. Anak kost yang berstatus mahasiswa, umumnya memiliki pola makan dua kali sehari. Pada sarapan pagi, jumlah agak dua kali lipat dan waktunya agak siang sebagai rapel dari jadwal makan siang. Untuk soal gizi tidak penting, asalkan murah semua akan menjadi alternatif dibeli.

Ketahui Pola Makan Ideal Bagi Anak Kost Berikut Ini
Pada aktivitas makan, sebenarnya adalah aktivitas untuk memberikan tubuh asupan energi. Jika optimal dalam memasukkan energi, tentunya akan menunjang keberhasilan setiap aktivitas positif di kampus.
Nah, berikut ini adalah fakta soal pola makan bagi anak kampus :

Jika kamu tahu, makan sebanyak dua kali sehari itu cukup dan baik. Benarkah demikian?

Bagi anak kost, makan hanya dua kali sehari terpaksa dilakukan karena adanya keterbatasan waktu dan dana. Namun kata pakar, makan dua kali sehari juga bagus dan tidak memberikan resiko apapun. Apalagi organ perut butuh waktu selama 6-8 jam, untuk ada sela dalam mengosongkan isi perut. Oleh karenanya, sangat baik apabila sensasi lapar yang dirasakan benar-benar optimum dengan pola makan dua kali sehari.

Sedangkan pada pola makan 3 kali sehari, sebenarnya tak dianjurkan. Ini karena nantinya suplai karbohidrat menjadi berlebih dan berisiko menjadi penyakit diabetes.

Bagi anak kos, jam sarapan bisa antara pukul 7 sampai dengan 10 pagi. Menu roti dan susu pun sebetulnya juga cukup. Lalu jangan terlalu kenyang, karena akan menjadikan anda mengantuk saat akan beraktivitas.

Pada enam jam usai sarapan, atur jadwal makan siang sekira jam 1 siang sampai dengan 4 sore. Di saat inilah makan dengan menu lengkap bisa jadi pilihan kamu. Waktu yang sesuai dengan anak kost umumnya.

Jadi, beginilah pola makan yang bisa kamu lakuin : pagi sebelum ke kampus/ tempat kerja sarapanlah dulu, lalu ketika jeda kuliah/ jam kerja  silakan makan siang. Kemudian pada malam hari, hindarilah makan makanan yang berat. Semasa di kost, konsumsi buah di banyakin, juga sayuran  dan minum air putih. Jauhi rokok dan minimalisir makanan yang berlemak semacam mie instant dan yang mengandung banyak zat pengawet.

Mumpung masih muda, mari jaga kesehatan untuk hidup di masa depan yang lebih baik dan tidak mudah sakit. Mulai dari hal yang ringan seperti menjaga pola makan, menu makan dan mengatur setiap apa yang kita konsumsi.

Silakan hubungi sewakost.com untuk mendapatkan jenis rumah kost yang aman, nyaman dan menjadikan kamu akan berkesan.

Add Comment