Kisah Sukses Pengusaha yang Mendonasikan Rumahnya

Pengusahakost.com – Kisah Sukses Pengusaha yang Mendonasikan Rumahnya. Anda seorang pebisnis, pengusaha atau apapun namanya, pasti tak lepas dari apa yang namanya “the hidden hand”.  Pertolongan yang tidak tampak dari Yang Di Atas sana, yang kadang tidak masuk akal bahkan tidak disangka – sangka koq bisa untung segitunya.

Kisah Sukses Pengusaha yang Mendonasikan RumahnyaSeperti contoh dari pebisnis sukses asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini. Ia baru-baru ini telah berhasil menjual apartemennya yang masuk kategori mewah di negeri bagian San Francisco sana seharga USD 6 Juta. Lho, apa hebatnya menjual apartemen? Kan semua pengembang/ developer biasa melakukan hal tersebut?

Yang membedakan dan membuatnya hebat adalah keseluruhan uang yang didapat dari penjualan apartemennya tersebut (senilai kurang lebih mencapai Rp 75,76 miliar), didonorkan secara sukarela kepada sebuah lembaga sosial.

Namanya adalah Lorry Lokey. Ia adalah seorang pendiri dari situs media yang bernama Business Wire. Ia membeli apartemennya yang terletak di Russian Hilll tersebut pada tahun 2006.  Apartemennya saat itu berhasil dibeli dengan harga USD 4,6 juta.

Mengenai aksinya “buang uang” ini, Lorry mengakui sebenarnya tidak hendak mencari keuntungan semata. Ini dilakukannya karena memang ingin mempercepat beberapa pencapaian targetnya melalui cara mendonasikan hartanya sejumlah USD 1 miliar. Wow banget kan?

Pada apartemen yang luasnya mencapai 204 meter persegi tersebut, punya sebanyak dua kamar mandi dan dua kamar tidur.

Yang bikin mahal apartemennya tersebut adalah pada sisi pemandangan secara keseluruhan sudut kota San Francisco ketika si pemilik berada di sisi luar bagian jendela. Dan dari jendelanya itulah, konon Lorry bisa melihat indahnya sebuah kota Lembah Silikon pada setiap harinya. Mulai dari terbitnya sinar matahari hingga menyalanya lampu-lampu yang berada di Golden Gate.

Semoga bisa menginspirasi kita semua, pembaca pengusahakost.com.

Add Comment