Konsep Rumah Kost Sesuai dengan Target Pasar

Sewakost.com – Konsep Rumah Kost Sesuai dengan Target Pasar. Saat membicarakan soal desain rumah kost, maka yang menjadi pertimbangan utama bagi para investor adalah perihal lokasi. Strategis atau tidak.

Konsep Rumah Kost Sesuai dengan Target Pasar

Sedangkan rata-rata bagi pengguna kost, soal lokasi bukanlah satu-satunya bahan pertimbangan. Apalagi jika ada banyak pilihan sewa kost. Soal kenyamanan, fasilitas yang lengkap dan ketenangan bisa menjadi bahan pertimbangan yang juga menentukan. Maka dari itu, desain rumah kost yang bisa menyesuaikan gaya hidup si penggunanya adalah hal yang utama setelah kita membicarakan lokasi.

beberapa tips bagi anda yang hendak membangun hunian untuk sewa kost.

Soal Standard Kenyamanan Rumah Kost
Jika bicara mengenai standart, maka data anda harus detail mengenai konsumen potensial yang berada di sekitar lokasi kost anda. Jika ini jelas, maka bersiaplah untuk mendapatkan keuntungan yang jelas dari bisnis ini.

Soal harga sewa kost yang hendak anda patok, ukurannya adalah semakin lengkap fasilitas yang ada, maka semakin tinggi juga harganya. Pun sebaliknya.

Walaupun jika bicara mengenai fasilitas minim, tetap saja harus memperhatikan beberapa prinsip dasar dari konsep rumah kos sehat yang meliputi :
.
1. Adanya Kamar tidur
Soal ini, adalah wajib hukumnya. Sediakan ukuran ruangan kamar yang minimal 2.5 m x 3 m, jika diasumsikan cuma ada 1 single bed di kamar, lalu lemari pakaian ukuran sedang dan juga meja belajar.

Ukuran kamar tersebut menyesuaikan dengan level ekoomi calon penghuni. Anda bisa menambahkan ukuran ruangannya jika tersedia lahan yang cukup.

2. Tersedianya Ruang Komunal Sesama Penghuni

Ruangan ini agaknya dilupakan oleh rata-rata pemilik rumah kost. Gunanya bagi penghuni kost adalah untuk tempat bersantai, berinteraksi dan berkumpul dengan sesama penghuni lain. Ini sebenarnya penting bagi para penghuni untuk semakin nyaman menempati rumah kost anda. Set interior di ruangan ini bisa meliputi : tempat duduk (seperti bench atau sofa) dan juga coffee table. Bisa juga disediakan sebuah TV. Bisa juga pada ruang komunal ini diintegrasikan dengan ruang pantry untuk bisa menjadikan suasana seperti di rumah sendiri.

3. Fasilitas Kamar Mandi
Untuk fasilitas kamar mandi, layout-nya bisa dirancang dengan desain sesederhana mungkin, efisien namun tetap nyaman. Seperti misalnya ada keran, shower, toilet dan juga jet washer, serta gantungan yang secukupnya. Untuk desain kamar mandi ini, lebih baik jika dibuat celah ventilasi yang terhubung langsung keluar rumah agar tidak pengap ketika sedang di dalam.

4. Tersedianya area servis
Pada umumnya, pada rumah kost hanya ada pantry, ruang mencuci dan menjemur pakaian. Nah, jangan lupakan membuat bukaan di bagian atas supaya cahaya matahari leluasa bisa masuk. Lebih baik jika pada ruangan servis ini tak berhubungan secara langsung dengan area hunian lain.

5. Halaman Pekarangan
Adanya halaman pekarangan ini adalah untuk area parkir kendaraan para penghuni meliputi sepeda, motor ataupun mobil.

6.Fasilitas plus Orientasi View
Ini sekedar fasilitas tambahan jika diperlukan. Gunanya untuk memberikan nilai tambah rumas kost anda di mata penghuni. Konsepnya adalah konfigurasi kamar diorientasikan pada sebuah view/ objek yang menarik. Seperti misalnya inercourt yang nampak taman asri atau kolam yang bergemericik air mengalir.

Adanya desain yang representatif dan menarik ini, tentu akan memberikan nilai plus pada rumah kost anda dan wajar jika harga sewanya dinaikkan.

Di sewakost.com kami memastikan bahwa para penghuni akan mendapatkan kesan yang nyaman pada kamar/ ruangan yang ditempatinya.

Add Comment