Kostmu Kebanjiran? Lakukan Beberapa Hal Ini

Sewakost.com – Kostmu Kebanjiran? Lakukan Beberapa Hal Ini. Hari ini (09/ 02), wilayah DKI Jakarta sedang siaga banjir. Banyak tempat penting di ibukota negara tersebut benar – benar dilanda banjir parah. Jika lokasi kostmu berada di area yang saat ini terlanda banjir parah tersebut, mulai berhati – hati dan siagalah pada semua barang – barang penting yang berada di kamar kost.

Kostmu Kebanjiran? Lakukan Beberapa Hal Ini

Nah, lakukanlah beberapa hal ini jika banjir sudah dalam tahap parah, semisal setinggi 2 meter :

1. Kemasi semua barang berharga seperti komputer, laptop, perlengkapan menggambar (bagi kamu yang kuliah di jurusan teknik atau geografi pasti tahu), di tempat yang aman dari rendaman air. Ajak semua teman – teman kamu yang lokasi kostnya tidak rawan banjir untuk bisa membantumu.

2. Pantau terus debet air yang berada di sekitar kost kamu. Bisa juga berkoordinasi dengan pemilik kost, tetangga rumah dan segenap warga di sekitar kost kamu tinggal. Hal ini penting supaya setiap info penting, kamu tidak ketinggalan sehingga rugi sendiri.

3. Jangan keburu – buru untuk pulang ke kampung halaman, bagi kamu yang rumahnya dari luar Jakarta. Kenapa? Jika kostmu kebanjiran, kamulah yang wajib menyelamatkan barangmu sendiri. Jika tidak kebanjiran, mari belajar berempati peduli pada sesama.

4. Jika memungkinkan, ikut terjunlah menjadi bagian relawan yang siap siaga dalam mengevakuasi korban banjir. Ini tentunya setelah semua urusan di kamar kostmu telah kelar terlebih dahulu.

Well, sukses buat kamu. Hadapi bencana banjir kali ini sebagai pengalaman untuk menambah nilai plus di dalam diri. Yakni, anak kost juga punya kepedulian pada sesama.

Simak terus sewakost.com ya. Semoga apa yang kamu cari terkait info kost, ada di sini.

Add Comment