Mampir ke Pulau Tanimbar Provinsi Maluku

SewaKost.com – Mampir ke Pulau Tanimbar Provinsi Maluku. Siapa yang pernah pergi berwisata ke wilayah timur Indonesia? Kali ini kita akan mampir ke sebuah wilayah menarik di Indonesia Timur. Letaknya antara Kepulauan Kei dan Pulau Aru di bagian timur, dan juga Pulau Timor di barat. Namanya adalah Tanimbar. Kedengaran agak asing ya?

Mampir ke Pulau Tanimbar Provinsi Maluku

Gugusan kepulauan ini ada hingga 65 pulau-pulau yang kecil. Kesemuanya masih menjadi bagian provinsi Maluku. Ada beberapa pulau yang banyak dikenal oleh wisatawan, seperti Larat, Fordate, Molu, Wotap, Maru, Wuliaru, Sera, Selu, Selaru, dan Yamdena adalah yang terbesar.

Saumlaki yang letaknya di Pulau Yamdena, memiliki hutan yang begitu lebat. Sebuah perhentian pertama yang akan mampu menyegarkan kekeruhan pada pikiran dan juga perasaan anda. Di Saumlaki ini, dikenal banyak orang sebagai kota yang paling besar di kep. Tanimbar. Sebuah wilayah yang berkembang pesat karena datangnya Misionaris Kristen semenjak tahun 1629.

Pulau Yamdena masih bagian dari gugusan Kepulauan Tanimbar. Secara administratif, kota ini merupakan ibu kota dari Kab.Maluku Tenggara Barat usai mekar pada tahun 1999. Sebagian besar dari penduduknya adalah warga yang memilih tinggal di area pantai yang daratannya kapur dan karang.

Letak pelabuhan Saumlaki, berada di pantai selatan wilayah Yamdena. Pada bagian baratnya, kental dengan area rawa dan agak berbukit pada bagian timurnya. Jika anda menyusuri area tempat tinggal penduduk, yang ada adalah rasa damai dan tenang.

Selain itu, bertebaran menara gereja di sela-sela pepohonan yang rimbun dan gagah yang menghadap kota. Sebanyak dua pertiga penduduknya adalah pemeluk taat Katolik dan Kristen. Selainnya adalah Islam, Budha, dan juga ada aliran kepercayaan animisme.

Bagi mereka yang di masa lalu mengunjungi daerah Saumlaki, berkomentar bahwa daerah ini penduduknya tak seramah Maluku pada umumnya. Namun itu dulu, ada banyak perubahan di sana-sini. Apalagi bagi anda yang menyenangi petualangan, suasana baru, tantangan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan alam bebas, maka di sanalah tempat yang tepat. Selamat berlibur.

Simak terus sewakost.com yang akan terus membahas soal jalan-jalan dan tempat berwisata bagi anda yang akan berlibur akhir tahun nanti. Pun bagi anda yang membutuhkan referensi dalam berbisnis kost, bisa mengikuti kami di laman pengusahakost.com.

One Response

  1. Karmila 05/07/2018

Add Comment