Mau Menaikkan Harga Sewa Kost? Pertimbangkan Hal Ini

PengusahaKost.com – Di jaman yang serba sulit saat ini, pasca dinaikkannya harga BBM bersubsidi, adalah kondisi yang serba salah bagi pengusaha. Utamanya adalah pengusaha kost. Bagaimana tidak? Harga sudah naik semua, sementara untuk menaikkan uang kost juga tidak segampang membalikkan telapak tangan.

Mau Menaikkan Harga Sewa Kost? Pertimbangkan Hal IniBagi anda yang pengusaha kost bagi kalangan kelas menengah bawah alias mahasiswa pas – pasan, menaikkan biaya kost berarti akan ditinggalkan oleh pelanggan. Kecuali bagi anda yang mendapatkan penghuni kost dari kalangan menengah ke atas. Tidak masalah akan menaikkan harga kost asalkan memperhatikan beberapa hal ini untuk menjadi pertimbangan :

1. Buatlah kamar mandi dalam di setiap kamar

Pemasangan fasilitas kamar mandi pada setiap kamar penghuni, akan memberikan kesan private bagi setiap penghuni kost anda. Wajar jika mereka tak akan terlalu menolak jika saja harga dinaikkan.

2. Memasang fasilitas internet

Di jaman sekarang yang serba digital sekarang ini, mendapatkan sinyal internet kencang untuk mengerjakan tugas sama pentingnya dengan mendapatkan nasi saat lapar. Apalagi bagi penghuni kost adalah karyawan kantoran, bisa jadi tak masalah berapapun anda akan menaikkan harga kost. Dengan biaya speedy yang minimal hanya 200ribu per bulan, tentu tak menjadi masalah bagi kantong anda bukan?

3. Tambahkanlah fasilitas lemari, meja, kursi, tempat tidur

Ini bagi anda yang sebelumnya tidak menyediakan segala perabot di kamar. Maka, jika ganti penghuni baru bisa menambahkan beberapa perabot untuk melengkapi kamar – kamar anda. Oleh karenanya, layak jika akan dinaikkan harganya.

4. Menyediakan TV Kabel

Nah, ini tambahan fasilitas bagi anda yang mendapatkan penghuni dari kalangan karyawan kantor. Denga menyediakan tv kabel di rumah kost, akan menjadikan mereka betah berlama – lama dan tak masalah jika harga sewa kost dinaikkan.

5. Tambahan fasilitas lain yang lengkap

Di luar semua fasilitas tadi, anda bisa menambahkan fasilitas lain semisal jemuran yang agak luas, fasilitas dapur yang lengkap, alat untuk fitnes sekedarnya, dsb. Bagi anda yang memang penghuninya cowok, wah ini bisa menjadi penarik minat penghuni lain untuk mendaftar ke kost anda.

6. Lahan parkir

Yang satu ini jangan disepelekan. Karena kendaraan bermotor, seperti motor atau mobil bagi yang kelas menengah, adalah barang wajib saat ini. Maka semenjak sekarang anda harus mengantisipasinya. Dengan arena parkir yang luas, akan membuat anda lebih nyaman dalam menaikkan harga kost.

Dari keenam alasan di atas, kiranya cukup untuk menjadi alasan pertimbangan untuk menaikkan harga kost anda.

Add Comment