Mau Sehat di Rumah Kost? Lakukan Ini

SewaKost.com – Mau Sehat di Rumah Kost? Lakukan Ini. Saat ini, di beberapa tempat di tanah air sedang memasuki musim hujan. Di beberapa daerah di belahan barat Indonesia maupun luar Jawa, intensitas hujan sudah mulai sering dan kadang tinggi curahnya.

Mau Sehat di Rumah Kost? Lakukan Ini

Nah, datangnya musim penghujan ini sangat umum berbarengan dengan berbagai penyakit. Yang umum ditemui adalah adanya penyakit flu, panas demam dan juga radang di area tenggorokan.

Saat berada di rumah, bisa jadi ada orang yang memperhatikan kamu jika sedang tidak fit ataupun rawan terserang penyakit. Akan tetapi lain ceritanya jika kamu saat ini berstatus sebagai anak kost. Padatnya kesibukan dan aktivitas, biasanya menjadikan anak kost lupa untuk memperhatikan beberapa pola hidup sehat yang musti dijalani. Hal inilah yang menjadikan kamu rentan terserang berbagai penyakit.

Nih, sewakost.com mau membagikan beberapa tips supaya kamu selalu dalam keadaan sehat ketika berada di kost.

Rutinlah melakukan bersih-bersih. Adanya jamur, bakteri, virus, nyamuk dan beberapa penyakit lain lantaran adanya tempat lembab yang sangat baik untuk mereka berkembang biak. Pun pada kamar kamu yang senantiasa dalam posisi senantiasa tertutup dan lembab, rawan menjadi tempat kesukaan segala penyakit tadi. Karena pada tempat yang jarang sekali terkena sorotan sinar matahari, akan berbagai sumber penyakit akan mendekat. Untuk mengatasi hal ini, rutin-rutinlah melakukan pembersihan di area kamar kostmu. Bisa dengan menyapu lantai dan mengepelnya dengan memakai cairan pembersih. Dalam beberapa saat ketika ada di kost, bukalah semua jendela dan juga pastikan ada sirkulasi udara yang segar serta sorot sinar matahari dapat dengan leluasa masuk ke dalam kamarmu.

Hindari Menggantung Banyak Pakaian. Jangan membiasakan lama-lama menggantung banyak pakaian di area belakang pintu kamar kostmu. Kenapa emangnya? Karena hal ini akan membuat suasana di dalam kamar akan lebih lembab dan rentan terhadap datangnya berbagai penyakit. Biasakan sejak sekarang untuk melipat pakaian jika memang tidak sedang digunakan.

Olahraga Ringan. Penting bagi kamu untuk berolahraga sebentar tapi rutin. Cukup dalam durasi 10-20 menit, asalkan tiap hari. Ini penting supaya kondisi tubuh kamu tetap bugar dan sistem imun diri tidak lemah ketika terkena serangan penyakit. Bisa berolahraga kevil dengan jogging ataupun push up dan juga sit up di dalam kamar kost setelah subuh dan mulai beraktivitas.

Mudah bukan? Tidak mahal koq untuk dapat menjaga kesehatan. Dengan suasana kamar kost yang begitu bersih, kondisi tubuh yang selalu segar, akan menjadikan diri kita siap jika akan melakukan banyak kegiatan.

Selamat mencoba. Semoga senantiasa sehat dan tetap semangat selama nge-kost.

Oiya, jika kamu memerlukan informasi penting mengenai tempat kost yang berkualitas namun harga tetap terjangkau, bisa segera kunjungi kami sewakost.com.

Kost yang kami sediakan senantiasa dalam kondisi yang bersih, nyaman, aman, fasilitas semuanya lengkap dan tentunya menyenangkan. Ada banyak pilihan tipe kost. Yakni bagi kamu yang saat ini masih mahasiswa/pelajar, yang sudah bekerja sebagai karyawan ataupun rumah tangga baru.

Add Comment