Mau Sekamar Kost Sendiri atau Berdua?

SewaKost.com – Mau Sekamar Kost Sendiri atau Berdua? Memilih kamar kost, disesuaikan dengan budget di kantong. Bisa dengan memilih kamar kost sendiri satu kamar jika anggaran cukup, ataupun yang model berdua dalam satu kamar jika ingin lebih hemat. Apa kelebihan dan kelemahan dari dua model pemilihan kamar kost yang demikian? Yuk kita bahas.

Mau Sekamar Sendiri atau berdua

Bila di kamar kost yang di isi sendiri
Enaknya pada kamar kost yang diisi sendiri per kamar adalah, mau seperti apa model kamarnya ya terserah kamu. Mau rapi, kotor, berantakan, atau kapal pecah tidak ada yang menegur.

Sementara kekurangannya adalah pada biaya sewa kost yang musti dibayar seorang diri. Jika dalam hal ini tak masalah, kamu bisa memilih tipe pemilihan kost seperti ini.

Bila di kamar kost yang diisi berdua
Enaknya bila di kamar berdua, tidak semua barang-barang di kamar kost anda yang membeli. Tinggal menyesuaikan apa yang kurang. Jika kawan sekamar telah membeli komputer, tentu lebih prioritas kamu membeli hard disk eksternal. Atau membeli barang lain seperti magic jar untuk kebutuhan makan. Selain itu kamu tak akan merasa kesepian ketika berada di kost, karena selalu ada kawan bila berada di kamar.

Sedangkan sisi yang tak enaknya adalah kadang ada beberapa perbedaan pemikiran. Seperti misalnya soal seberapa besar kebersihan kamar menjadi prioritas, pakaian yang habis dipakai akan digantung ataukah langsung ditaruh di ember, menaruh kaos kaki berantakan, dsb. Kadang hal seperti itu bisa menimbulkan gesekan – gesekan jika tak terkelola dengan baik.

Ada juga yang keterlaluan egoisnya, sehingga sama sekali tak memperhatikan ketidaknyamanan kamu yang selama ini menjadi teman sekamar. Jika seperti ini situasinya, tak ada jalan lain kecuali anda mengalah dan bersabar untuk suatu saat ketika masa sewa kost berakhir, pindah kamar biar lebih nyaman.

Nah, sekarang tinggal kamu yang memutuskan. Ingin memilih kamar kost yang sekamar sendiri ataukah ingin yang berdua? Apapun itu yang menjadi pilihan kamu, semoga itu menjadi yang terbaik.

Di sewakost.com, ada banyak sekali pilihan kost yang nyaman dan aman. Tentu dengan budget yang sesuai dengan kamu.