Mau Sukses? Awali Dari Kamar Kost Kamu

SewaKost.com – Mau Sukses? Awali Dari Kamar Kost Kamu. Menjadikan kamar kost sebagai rumah kedua, tidaklah mudah. Namun tetaplah yakin, bahwa hal itu bisa diusahakan. Bagaimana caranya?

Mau Sukses? Awali Dari Kamar Kost Kamu

  • Hindari maksiat saat di kamar kost, apapun itu. Baik itu narkoba, bergaul dengan lawan jenis bukan mahram, tontonan tidak pantas, dsb.
  • Saling hormat menghormati dengan tetangga kamar kost.
  • Kondisikan kamar kost senantiasa bersih, nyaman dan sama seperti kondisi kamar di rumah.

Sukses yang berawal dari kost, apakah bisa?
Menjalani hidup di rumah kost, ada plus minusnya. Sama seperti setiap keputusan lain dalam hidup ini. Plus nya adalah akan makin mandiri dalam setiap hal menjalani episode kehidupan. Minusnya adalah akan menjadi seperti “kuda lepas” saat jauh dari orang tua. Faktor lingkungan sekitar yang kurang kondusif dan faktor teman bisa menjadi sebabnya. Untuk sukses, tergantung dari anda sendiri, siap untuk sukses ataukah tidak.

Maka, untuk bisa sukses di kost kamu bisa melakukan beberapa hal ini :

  • Betul dalam memilih area lingkungan kost-kosan. Selain tepat dalam memilih kamar kost, perhatikan juga lingkungan sekitar. Karena lingkungan juga mempengaruhi keseharianmu kelak saat hidup di sana. Jika memungkinkan, pilih kost yang dekat dengan rumah ibadah.
  • Tepat dalam memilih kawan dan sahabat. Selain sukses memilih rumah kost yang tepat, lingkungan sekitar yang kondusif, maka selanjutnya adalah memilih kawan dan sahabat yang baik – baik. Apakah dengan kawan yang buruk sikapnya tidak boleh? Boleh, silakan saja. Asal tetap memiliki imunitas diri alias tak  mudah terpengaruh untuk bertindak negatif juga. Namun, apapun alasannya yang umum terjadi pada anak muda adalah awal dalam melakukan hal negatif, karena perasaan tidak enak pada kawan-kawannya jika tak ikut-ikutan. Lama-lama akan melakukannya sendiri karena sudah ketagihan. Di sini, penting untuk mengetahui bahwa memilih kawan yang bisa support suksesmu juga penting.
  • Balance dalam hal duniawi dan akhirat. Terlihat jauh (apalagi usia masih muda), namun jangan lupa bahwa dengan tekun beribadah bisa mengerem kita dalam melakukan hal – hal yang tidak berguna. Dan ini penting bagi kita dalam menunjang kesuksesan.

Kesemua hal di atas, dimulai dari merancang kamar kost menjadi “surga” seperti saat di rumah. Di sewakost.com kamu bisa menemukan banyak kamar kost dengan tipe yang demikian. Silakan mengunjungi laman kami.

Leave a Comment