Membersihkan Kamar Kost Pasca Banjir yang Melanda

Sewakost.com – Membersihkan Kamar Kost Pasca Banjir yang Melanda. Banjir seperti tak bisa dihentikan, jika saat ini kamu berada di lokasi langganan banjir wilayah DKI Jakarta. Jika sudah demikian halnya, maka yang bisa kamu lakukan adalah segera berbenah dan bersih – bersih kamar jika situasi banjir sudah mulai pulih dan kembali normal.

 

Membersihkan Kamar Kost Pasca Banjir yang MelandaTanpa menunggu komando dari si pemilik kost, sudah selayaknya kamu turun tangan untuk membereskan segala hal yang menyangkut kamar dan perlengkapan pribadi kamu. Gak lucu kan, barang dan kamar kamu sendiri tapi minta orang yang beresin. Padahal semua orang sedang dalam kondisi sibuk beres – beres lantaran habis kena musibah banjir.

Lakukan beberapa langkah ini, saat kamar kost kamu baru saja terkena air banjir dalam beberapa hari.

1. Pastikan air dan lumpur yang menggenangi kamar sudah dikeluarkan. Kamu bisa mengeluarkannya menggunakan gayung mandi, kain sisa yang tak terpakai, dsb.

2. Siram dengan air bersih, seluruh lantai kamar kost kamu. Setelahnya, lakukan pengepelan secara optimal dan menyeluruh agar tak ada lagi kotoran yang tertinggal.

3. Tunggu sampai kondisi lantai benar – benar kering. Jika sudah kering, kamu bisa segera memasukkan beberapa barang yang kiranya perlu dimasukkan dulu. Dimulai barang yang paling besar seperti lemari, dipan tidur, kulkas, meja tv, dsb. Kemudian menyusul barang – barang ringan juga dimasukkan. Ajak teman jika ternyata kamu tidak bisa menyelesaikannya sendiri.

4. Jika diperlukan cat ulang pada tembok, kamu bisa segera bilang pada pemilik kamar kost kamu.

5. Ikut sertakan wewangian pada area kamar kost kamu agar menambah rasa nyaman.

Simak terus sewakost.com.

 

Add Comment