Membiasakan Berperilaku Baik dari Kamar Kost

Sewakost.com – Membiasakan Berperilaku Baik dari Kamar Kost. Jika sebelumnya kita membahas soal sukses dimulai dari kost, maka kita akan membahas soal perilaku baik di masa depan juga dimulai dari kost. Kenapa demikian?

Membiasakan Hidup Baik dari Kamar Kost

Jangan heran dan tertegun begitu ya. Biasa saja. Jadi begini, masa menjadi anak kost adalah tatkala pengawasan dan kontrol dari orang tua hampir – hampir tak ada. Nah, dalam kondisi yang demikian jika kamu bisa “lulus” alias tetap menjadi pribadi yang baik, syukur jika semakin dekat dengan Tuhan, maka di masa depan kamu akan bisa menjadi lebih baik. Setuju gak?

Di masa depan ketika mulai akan mencari penghasilan, ketika akan membangun keluarga, ketika akan menjadi kepala keluarga yang sesungguhnya dan ketika mulai diberi kepercayaan oleh orang – orang di sekitarmu, kamu akan lebih terlatih. Rumusnya adalah “siapa yang mampu menghargai diri  sendiri, akan lebih mudah dalam menghargai orang di sekitarnya”.

Berbeda halnya jika dalam melewati masa – masa sebagai anak kost kamu tidak mendapatkan hasil sama sekali. Seperti misalnya tidak lulus alias DO, dijauhi teman – teman akrab, menghamili anaknya orang di luar pernikahan sah, tertangkap mencuri barang milik orang lain, dsb maka bagaimana halnya jika akan memulai hidup baru sebagai kepala keluarga? Tentu akan lebih rumit dan sulit.

Maka, tak salah kiranya jika kita katakan bahwa jembatan emas membiasakan diri menjadi pribadi yang baik adalah ketika masih menjadi anak kost. Jangan sia – siakan kesempatan menjadi anak kost dengan memperbanyak menuntut ilmu, baik ilmu sains, sosial maupun ilmu agama.

Simak terus sewakost.com untuk mencari informasi seputar kost – kostan. Dan pengusahakost.com untuk belajar menjadi pengusaha di bidang kost.

Add Comment