Membuat Rak Perpustakaan pada Rumah Kost

Pengusahakost.com – Membuat Rak Perpustakaan pada Rumah Kost. Kurang pas rasanya, apabila memiliki rumah yang bagus nan menawan tetapi tak ada ruang membaca alias perpustakaannya. Terlebih rumah tersebut disewa oleh kalangan terpelajar bernama mahasiswa. Setengah wajb hukumnya, jika akan membuat rak perpustakaan.

Membuat Rak Perpustakaan pada Rumah Kost

Pun, ketika sudah ada perpustakaannya, sayang jika tak terlalu berfungsi lantaran sedikit pembacanya dan segala hal berserakan di sana-sini.

Nah, bagaimana cara membuat rak buku supaya selalu apik dan asyik untuk kegiatan membaca? Kita bahas di artikel kali ini.

Pemilihan yang tepat pada warna rak buku
Untuk sementara waktu, tanggalkan corak warna yang seragam dan membosankan. Anda bisa mencoba tipe warna yang mencolok, berani. Atau jika kehabisan ide, cobalah tipe warna gelap sekalian. Anda juga bisa menambahkan aksen metalik atau disebut juga pernis high-gloss sebagai bagian dari finishing. Jika hal tersebut benar-benar anda lakukan, maka kesan perpustakaan yang gelap, standar, membosankan, kaku, dsb akan bisa dihilangkan.

Customize-lah bentuk dari rak buku anda
Jika bosan terhadap bentuk yang itu-itu saja, anda bisa mencoba beberapa bentuk dari rak yang tak lazim. Seperti misalnya segi 6 atau jajar genjang. Kesan baru yang unik ini bisa menambah gairah anda dalam membaca buku. Atau jika ada gila lain, bisa menambahkannya. Hasil akhir berupa pengecatan akan menambah kesan artistik pada rak yang anda buat.

Jika mungkin,  buatlah rak buku pada tiap ruangan
Mengapa perlu dilakukan hal yang aneh ini? Hal ini untuk memanfaatkan sisa ruangan yang tak terpakai saja, sehingga memiliki daya manfaat. Agar tidak terkesan membosankan, anda bisa juga memasukkan bingkai foto, vas bunga atau juga hiasan dekoratif  model lain ke rak buku.

Nah, jika hal tersebut telah dilakukan semoga rumah kost anda semakin banyak penyewanya karena si pemilik ternyata mendukung kegiatan ilmiah di rumah.

Add Comment