Memiliki Rumah Tapak di 2015 adalah Paling Menguntungkan

Pengusahakost.com – Memiliki Rumah Tapak di 2015 adalah Paling Menguntungkan. Kembali kita akan menilik perkembangan property tanah air sebagai pembanding bagi anda berbisnis rumah kost. Seperti kita tahu semua bahwa pada 2014 lalu adalah tahun politik.

Memiliki Rumah Tapak di 2015 adalah Paling Menguntungkan

Di masa tersebut perkembangan pasar properti tanah air mengalami kondisi perlambatan dalam hal aktivitas jual beli. Maka, tahun ini diprediksi berbeda. Para developer properti sudah menancapkan rasa optimistis bahwa kondisi pasar properti akan mulai kembali cerah seperti tahun – tahun sebelumnya.

Tingginya angka inflasi dan juga suku bunga, diprediksi tak akan memberi dampak yang signifikan pada investasi properti. Ketimbang investasi lainnnya, bidang properti masih akan menjadi instrument investasi menarik.

Nathalia Sunaidi, yang merupakan CEO Rotterdam Property dan Samara Dana Property, menjelaskan bahwa pada tahun ini jenis properti landed house atau bisa disebut juga dengan “rumah tapak” diprediksi masih akan mampu memberi return yang lebih besar ketimbang property high rise.

“Menurut riset yang kami lakukan, pada gain property landed mampu mencapai hingga sekitar 20%,’’ katanya saat ditemui di Jakarta, pada hari Kamis (15/1). “Faktor lahan perumahan yang makin berkurang dan juga makin tingginya demand dari masyarakat, potensi membuat harga dari bisnis properti semakin tinggi tiap tahunnya. Dan, pada beberapa tahun terakhir, Indonesia telah menjadi surganya properti. Itu karena, berinvestasi di Indonesia akan selalu untung.”

Itu adalah sekilas informasi dari perkembagan bisnis property di tanah air. Sedangkan bagi anda pengusaha kost, tetap harus optimis untuk menyiapkan rumah di area strategis dekat kampus, perbelanjaan, kantor dan sebagainya. Karena itu adalah modal utama dalam “memenangkan pertandingan” di belantara bisnis kost.

Memiliki rumah tapak untuk digunakan sebagai rumah kost juga tak masalah. Bisa jadi akan menarik banyak penyewa untuk datang.

Simak terus pengusahakost.com untuk mendapatkan informasi seputar bisnis kost.

Add Comment