Memulai Pekan yang Menyenangkan Dari Balik Kamar Kost

Sewakost.com – Memulai Pekan yang Menyenangkan Dari Balik Kamar Kost. Setelah mengakhiri pekan yang indah di hari sabtu dan minggu kemarin, datangnya hari senin biasanya menjadi “keluhan” tersendiri bagi siapapun yang menyandang status sebagai mahasiswa, karyawan, pekerja kantoran, dan sejenisnya. Benar gak sih? Karena di hari senin, akan kembali memulai rutinitas yang menjemukan. Syukur – syukur, utamanya bagi yang bekerja, kalau si bos yang suka marah – marah itu tidak datang di hari senin.

Memulai Pekan yang Menyenangkan Dari Balik Kamar Kost

Tak heran jika ada ungkapan dalam bahasa inggris yang begitu terkenal, I hate Monday. Sebagai bentuk ekspresi yang tidak begitu suka dengan datangnya hari pertama awal pekan tersebut.

Kamu yang anak kost, apakah perlu juga untuk meluapkan rasa tidak suka terhadap datangnya hari senin? Kami rasa tidak perlu ikut – ikutan. Karena pada dasarnya setiap hari adalah kebaikan jika dilalui dengan produktivitas. Dan, hari tidak bersalah atas apa yang akan terjadi pada diri kita. Yang perlu disetting saat ini adalah cara kita menyambut hari senin itu sendiri.

Jika sebelumnya kita selalu negative thinking ketika datang hari senin, maka kita ubah dengan cara berikut ini :

1. Semenjak minggu sore, siapkan setiap apa yang diperlukan untuk aktivitas hari senin besok.

2. Minggu malam, sediakan beberapa saat untuk merenung dan mengevaluasi : apa saja kiranya yang perlu diperbaiki selama seminggu kemarin, apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang salah dalam mengerjakan tugas-tugas? Temukan dulu semua jawaban dari pertanyaan tersebut.

3. Tidurlah lebih awal agar bisa bangun lebih pagi supaya tidak terlambat dalam menghirup udara segar pagi hari. Bagi anda yang muslim, usahakan untuk bisa shalat subuh berjamaah dan dapatkan energi positif dari ibadah pagi tersebut.

Nah, mari ubah paradigma dan sambut hari senin penuh optimisme tinggi.

Add Comment