Mengatasi Rasa Bosan Karena Tinggal di Tempat Kost

Bagaimana cara Anda mengatasi agar tidak bosan di kamar kost? Tentu saja sangat menantang bukan untuk menjaga kondisi agar tidak merasa jenuh selama tinggal di kost? Selama ini Anda tinggal di rumah dan sudah tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan pokok karena sudah ada ibu dan pembantu yang siap membantu dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkadang Anda tumbuh menjadi orang yang manja karena sudah terbiasa hidup enak.

bosan di kost

Membiasakan hidup mandiri

Namun pada suatu masa, entah itu karena akan melanjutkan sekolah atau memulai tempat kerja di tempat yang jauh dari rumah, hal-hal seperti inilah yang memaksa Anda untuk tinggal di rumah kost, sebuah rumah yang bahkan jauh sekali dengan rumah Anda yang nun jauh disana. Tidak ada lagi ibu yang menyiapkan sarapan pagi, tidak ada lagi pembantu yang mencucikan baju atau sprai Anda, dan berbagai jenis “tidak ada lagi” yang bisa dilakukan oleh orang lain selain Anda sendiri. Tidak mungkinkan Anda meminta tolong teman kost Anda untuk mencucikan atau menyetrika baju Anda sehari-hari? Selama jadi anak kost, Anda dituntut untuk hidup mandiri, bertanggung jawab, dan bisa menjaga kepercayaan orang tua selama Anda merantau. Daripada merasa bosan karena tidak tahu apa yang harus dilakukan, mengapa tidak mencoba membersihkan kamar kost dan sibuk menyiapkan kebutuhan Anda sendiri?

Pada awal-awal kepindahan, terus-menerus tinggal di rumah kost merupakan sebuah kelaziman. Banyak penghuni baru kost yang mencoba untuk beradaptasi dengan lingkungan dan suasana disekitar kost. Ada yang berusaha menikmati, ada juga yang tidak tahan hingga memutuskan untuk main ke kost teman lain dan akhirnya kosan pribadi yang dimilikinya jarang ditinggali oleh Anda. Atau mungkin sebaliknya, Anda merasa rindu akan suasana rumah dan terlalu takut dengan dunia luar hingga Anda memutuskan untuk berlama-lama tinggal didalam kamar kost dan menikmati kehidupan diri Anda sendiri. Ada yang mengganggap hal ini membosankan, ada juga yang menganggap hal ini menyenangkan, semua tergantung pada persepsi setiap orang. Lalu bagaimana cara Anda mengatasi perasaan agar tidak bosan di kamar kost?

Ciptakan suasana seperti di kamar sendiri di rumah

Setelah sekian lama tinggal di kamar kost, kadangkala Anda merindukan kamar Anda di rumah. Supaya Anda tidak berlama-lama homesick, lebih baik Anda menciptakan suasana kamar kost yang semirip mungkin dengan kamar Anda di rumah. Dekorasikan kamar kost Anda seperti kamar Anda sendiri sampai Anda merasa bahwa Anda tinggal di kamar Anda, bukan tinggal di kamar kost.

Membawa barang-barang kesayangan dari kamar Anda

Supaya rasa bosan tidak cepat melanda, Anda bisa membawa barang-barang kesayangan Anda yang tertinggal di kamar Anda. Selain bisa mengobati rasa rindu, Anda juga tidak cepat bosan karena ada sesuatu yang bisa Anda ulik dari barang-barang kesayangan Anda. Sebagai contoh, Anda bisa membawa sebagian koleksi komik-komik Anda dirumah, lalu carilah teman kost yang memiliki minat komik yang sama dengan Anda. Cukup menyenangkan bukan?

Add Comment