MENGELOLA KEUANGAN ALA ANAK KOST

Jika kita sudah terbiasa dengan keadaan yang terjadi di tempat kost dan kita sudah dapat menanggulanginya maka kita tentu menjadi lebih nyaman dalam menempuh kehidupan menjadi anak kost. Tetapi sekarang permasalahanny jika kita tidak bisa mengatur keuangan kita maka kita tentunya tidak bisa menikmati kehidupan di tempat kost dengan tenang. Apabila itu terjadi, pasti kita akan bingung ap yang akan kita lakukan jika kita sudah tidak mempunyai simpanan uang. Untuk menghindari hal tersebut maka kita harus benar – benar dapat mengelola keuangan kita dengan hati – hati supaya cukup untuk memenuhi kebutuhan kita sendiri. Jika kita dapat mengelola keuangan dengan baik pasti kiat akan lebih nyaman untuk menikmati hidup sebagai anak kost tanpa was – was uang kita cukup atau tidak untuk bulan ini.

MENGELOLA KEUANGAN ALA ANAK KOST

Berikut akan saya sampaikan tips mengelola keuangan ala anak kost, yaitu yang pertama cukupilah kebutuhan anda yang utama dulu. Ketika kita sedang jalan – jalan ke area pertokoan atau ke mall – mall, pasti ada satu dua barang yang kita sangat inginkan dan jika kita tidak dapat menahan keinginan kita maka kita pasti akan membeli barang tersebut tanpa memikirkan kedepan bagaimana kebutuhan kita yang utama. Nah, ada baiknya jika kita memenuhi terlebih dahulu kebutuhan yang bersifat utama karena jika tidak di penuhi maka kita akan menderita dan kewalahan. Bukan berarti setelah kita memenuhi kebutuhan utama kita bisa membeli barang tersebut, namun sebaiknya kita menabung dahulu uang kita ke tempat yang aman seperti di bank. Tetapi ada pula yang sudah tidak dapat menahan keinginan untuk membeli barang yang di suka dan langsung di beli tanpa di pikir terlebih dahulu, namun itu tidak apa – apa jika sudah mencukupi kebutuhan utama.

Yang kedua kita kalau bisa menahan untuk memakan cemilan – cemilan dan bagi anda perokok, sebaiknya hal ini di hindari dahulu terutama bagi anda yang perokok karena kebiasaan tersebut tidak mempunyai manfaat yang baik bahkan memiliki manfaat yang buruk bagi kesehatan kita. Jika sering merokok maka berbagai macam penyakit akan masuk kedalam tubuh kita. Bagi anda yang sering memakan cemilan pun ternyata tidak memiliki manfaat yang baik tapi juga membuat berbagai penyakit dapat timbul karena kebisaan ini karena kandungan di dalam cemilan tersebut terdapat banyak bahan kimia yang berbahaya bagi kita jika di konsumsi terlalu banyak. Daripada membeli cemilan dan rokok, sangatlah baik jika uang yang anda miliki ditabung saja agar ke depan tidak khawatir tentang masalah keuangan.

Demikian artikel ini saya buat semoga tips – tips yang saya sampaikan di dalam artikel ini dapat berguna bagi diri saya sendiri dan bagi anda sekalian.

Add Comment