Menghias Kamar Kost dengan Wallpaper

Jika Anda baru tinggal di sebuah kamar kos, biasanya pemandangan yang akan Anda temui adalah tembok yang polos dan satu set fasilitas yang sudah diberikan oleh pemilik kost tanpa adanya wallpaper di kamar kost. Kini setelah Anda resmi menjadi pemilik dari sebuah kamar kost, ada kalanya Anda ingin mendekorasi kamar kost yang Anda miliki, termasuk mendekorasi tembok atau dinding kamar kost yang terasa membosankan. Anda ingin mengubah kamar kost dengan suasana berbeda, jangan khawatir! Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan kamar kost menjadi lebih cantik.

wallpaper di kamar kost

Wallpaper kain furing

Bagi Anda yang tidak diperbolehkan untuk mengecat kamar kost yang sudah ada, jangan khawatir Anda tidak bisa mengkreasikan kamar sesuai dengan yang diinginkan! Menghias dinding dengan wallpaper adalah jawabannya! Anda bisa menghias dinding dengan menggunakan wallpaper yang terbuat dari bahan kain furing. Bagi Anda yang tidak tahu apa itu kain furing, kain furing adalah kain tekstil yang memiliki tekstur tipis. Kain ini biasanya digunakan untuk membuat tas. Supaya kain ini bisa menempel di dinding, gunakanlah isolasi kertas. Anda bisa membeli kain ini di toko kain atau toko alat tulis. Anda bisa memilih corak apapun yang Anda suka. Pastikan bahwa kain yang dibeli sudah sesuai dengan ukuran kamar kost. Menghias dinding dengan kain furing tidak membuat dinding kamar kost rusak kok.

Wallpaper stiker

Selain menghias dengan kain furing, Anda juga bisa menghias kamar kost dengan menggunakan wallpaper stiker dengan berbagai gambar lucu didalamnya. Ada banyak pilihan wallpaper stiker yang bisa Anda pilih lalu tempel di kamar kost Anda. Anda bisa mendapatkan wallpaper ini secara online atau Anda bisa juga membelinya di toko-toko yang menjual khusus wallpaper stiker agar Anda memiliki hiasan wallpaper di kamar kost.

Poster dan gambar-gambar majalah

Anda juga bisa meramaikan dinding kamar kos yang polos dengan menempelkan berbagai jenis poster atau halaman-halaman artistik dari majalah-majalah yang Anda suka. Bahan-bahan yang perlu disiapkan juga gampang, hanya poster/gambar, gunting, dan lem/isolasi kertas. Cara membuatnya adalah Anda tinggal menggunting dan merapikan poster yang Anda inginkan.

Memajang foto unik

Jika ada beberapa foto yang ingin terus dilihat setiap hari, Anda bisa memajang foto-foto tersebut pada dinding kamar kos Anda! Anda juga bisa memodifikasinya seperti wallpaper dengan cara tidak memasang foto-foto tersebut dengan bingkai. Gunakan washi tape yang aman untuk dinding kamar supaya tidak cepat rusak. Anda bisa mengkreasikan bingkai foto Anda dengan washi tape sekreatif mungkin.

Papan impian

Kalau ingin bentuk wallpaper yang sedikit berbeda, Anda bisa membuat wallpaper dinding dari papan impian. Dinding kamar yang masih polos itu bisa Anda hias dengan papan impian yang mencerminkan apa yang Anda inginkan dan motivasi apa saja yang bisa menolong Anda ketika Anda sedang terpuruk. Gunakan papan styrofoam paku gabus warna-warni untuk menghiasnya. Mudah bukan?

Add Comment