Menikmati Tiga Warna dari Danau Linow yang Indah

Sewakost.com – Menikmati Tiga Warna dari Danau Linow yang Indah. Masih bereksplorasi indahnya alam di Sulawesi Utara, saatnya berkunjung ke sebuah danau yang indah. Danau Linow namanya, tepatnya berada di Kota Tomohon. Dari pusat kota Tomohon, danau LInow berjarak sekitar 3 kilometer menuju arah barat, ke Kelurahan Lahendong. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, akan banyak ditemui hutan dan pohon cengkeh.

Menikmati Tiga Warna dari Danau Linow yang Indah

Warna air danau bisa berubah karena pembiasan cahaya, atau karena pengaruh kandungan belerang serta pantulan vegetasi di sekitar danau. Jadi, jangan heran disini akan tercium aroma belerang. Danau yang terletak di Kota Seribu Bunga ini memiliki hawa yang sejuk , sekitar 18-20 derajat celcius. Tiga warna danau yang berubah-ubah akan mudah terlihat dari atas bukit saat menuju lokasi.

Waktu yang indah saat berkunjung sebaiknya di pagi atau sore hari. Disana bisa menikmati fasilitas balkon yang dekat dengan danau yang tidak ada atapnya, sehingga cocok untuk pagi atau sore hari. Dengan membayar Rp 5.000, kita bisa menikmati jalan-jalan di danau yang luasnya sekitar 35 hektar. Jika lelah, tinggal duduk sebentar di kursi yang ada di pinggir-pinggir danau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas pemandian air panas, yang kemungkinan masih berhubungan dengan Gunung Lokon yang masih aktif. Selain itu, pengunjung bisa berjalan-jalan menuju bibir danau yang telah dibuat sebuah jalan dari kayu dan bambu yang dibuat seperti dermaga. Ada juga perahu kayuh dan kano yang disewakan jika ingin menikmati sensasi di atas air yang kadang memunculkan gelembung-gelembung gas akibat belerang. Anda lapar? Silahkan berhenti dan nikmati pisang goreng Goroho, khas Sulawesi Utara yang menggoda ditemani secangkir kopi di pinggir danau.

Berkunjung di danau volkano ini sangat menyenangkan dan nyaman karena tata kelola wisata yang baik. Cocok untuk yang membutuhkan refreshing setelah penat melakukan pekerjaan atau yang sedang memiliki masalah dengan pasangan, duduk di kafe sambil memandang pemandangan serta berbicara dari hati ke hati sepertinya merupakan pilihan tepat.