Menimba Ilmu di Denpasar? Mengapa Tidak!

Denpasar adalah sebuah kota yang menjadi ibukota dari Provinsi Bali, jaman dahulu kota ini merupakan sebuah bagian dari kerajaan Hindu Bali yakni Kerajaan Badung. Setelah merdeka pada tahun 1958 Denpasar ditetapkan sebagai ibukota dari kabupaten Badung, selanjutnya pada tahun 1960 melalui sebuah keputusan Denpasar ditunjuk untuk menjadi ibukota Provinsi Bali yang sebelumnya dipegang oleh Singaraja.

Saat ini Denpasar sudah berkembang menjadi sebuah kota metropolitan yang modern, untuk mengantisipasi perkembangan kota Denpasar yang semakin berkembang pemerintah juga sudah mencanangkan kota Denpasar sebagai kota metropolitan baru bersama dengan Medan dan Makassar.

Bisnis di kota Denpasar didominasi oleh bisnis perdagangan dan jasa hal ini bisa terjadi karena Denpasar merupakan sebuah ibukota dari Provinsi Bali yang merupakan salah satu tujuan utama wisata terbaik di Dunia, setidaknya puluhan juta orang setiap tahunnya masuk dan keluar pulau Bali melalui Denpasar sebagai tujuan utama transportasi di pulau Bali. Di kota ini tumbuh berbagai jenis bisnis jasa dan perdagangan seperti penginapan, restoran, pemandu wisata, Hotel berbintang, penjualan berbagai kerajinan khas Bali dan berbagai bisnis lainnya.

Selain dikenal sebagai tempat yang memiliki geliat bisnis dan ekonomi jasa yang ramai, Denpasar juga memiliki beberapa kampus dan universitas tempat menuntut ilmu beberapa mahasiswa dari Bali dan daerah lainnya. Beberapa tempat pendidikan tersebut seperti Universitas Udayana, Politeknik Negeri Bali, Universitas Ngurah Rai, Institut Seni Indonesia Denpasar dan berbagai tempat pendidikan lainnya yang memiliki berbagai jurusan dan pilihan ilmu salah satunya adalah sekolah tinggi bahasa asing dan akademi pariwisata serta perhotelan yang sesuai dengan kondisi Denpasar sebagai kota utama pariwisata di Bali.

tanah lot bali

Keindahan matahari terbenam di Tanah Lot.
Foto oleh Kenny Teo (zoompict)

Denpasar adalah ikon pariwisata Indonesia, di sini kita dapat menemukan berbagai tujuan wisata yang menarik seperti Pantai Kuta yang terkenal hingga ke berbagai negara di dunia, pantai Sanur yang terkenal indah, Jimbaran yang terkenal dengan hidangan makanan lautnya yang enak, Kawasan Legian, Pantai Seminyak yang memiliki pantai yang bersih dengan pasirnya yang lembut.

pantai kuta

Pantai Kuta telah menjadi salah satu destinasi favorit para peselancar dari seluruh penjuru dunia.
Foto oleh eGuide Travel

Komplek Garuda Wisnu Kencana yang rencananya di tempat ini akan dibangun landmark baru pulau Bali serta patung terbesar di dunia dengan nama garuda wisnu kencana, Nusa Dua yang merupakan tempat Tanjung Benoa, resort dan hotel berbintang yang digunakan sebagai tempat berbagai pertemuan kepala negara di dunia. Pura Agung Jagatnatha yang merupakan pura bersejarah di Bali, serta berbagai tujuan wisata lainnya yang tidak kalah menarik.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana direncanakan akan menjadi patung terbesar di dunia, sekaligus menjadi ikon baru di Depnasar.
Foto oleh Rollan Budi

Tempat Kost di Denpasar tersebar di berbagai kawasan keramaian yang terdapat di kota Denpasar, salah satu kawasan tersebut seperti kawasan Kuta, Nusa Dua, Seminyak dan berbagai tempat lainnya. Umumnya tempat kost dihuni oleh para mahasiswa, pendatang yang berbisnis di Denpasar, serta wisatawan yang ingin berlibur di Pulau Bali. Sebagai sebuah kota yang cukup besar, Denpasar juga memiliki berbagai macam pilihan tempat kost yang beragam dengan berbagai fasilitas yang berbeda.

Add Comment