Mensetting Kamar Kost Agar Menjadi Lebih Nyaman

Sewakost.com – Mensetting Kamar Kost Agar Menjadi Lebih Nyaman.Memiliki kamar kost, tentu sudah seperti memiliki kamar sendiri di rumah. Apapun yang ada di kamar kost, biasanya akan dijaga sedemikian rupa sehingga selalu dalam kondisi yang aman di tempatnya.

Mensetting Kamar Kost Agar Menjadi Lebih Nyaman

Hal ini tidak berlaku bagi mereka yang terbiasa menjadikan kost sebagai kamar dan “tempat sampah”. Yakni segala barang dari luar kost dibawa masuk, jarang dibersihkan dan segalanya berserakan tak beraturan.

Bagi kamu yang memiliki kamar kost dalam kondisi tidak terlalu nyaman untuk ditinggali berlama – lama, yuk simak bagaimana cara mensetting-nya supaya menjadi lebih enak ditinggali. Berikut ini kiatnya :

1. Pastikan pancaran cahaya matahari dari luar dalam kondisi cukup. Tak terlalu gelap, sekaligus tak terlalu panas jika siang hari. Patokannya adalah ketika siang hari, tanpa menggunakan lampu bisa beraktivitas seperti biasa.

2. Sirkulasi udara pastikan lancar. Kamu bisa membuat lubang di atas pintu atau sisakan dinding kamar dengan sedikit lubang. Pun, adanya lubang tersebut tak terlalu lebar, supaya di kala malam hari tidak membawa hawa dingin malam yang terlampau membekap tubuh.

3. Memiliki kamar kost yang berukuran sempit tak masalah. Kamu bisa meletakkan barang – barang menempel ditembok. Caranya? Untuk pakaian bisa membuat gantungan di sebalik pintu, untuk buku dan diktat kuliah bisa dengan meletakkannya di rak dinding tembok. Hindari barang – barang berada di lantai, agar tak mengesankan kamarmu semakin tampak sempit.

4. Selepas bangun tidur dan beraktivitas pagi hari, usahakan semua perlengkapan tidur sudah tertata dengan rapi tak ada yang tercecer.

5. Sediakan tempat sampah di depan pintu masuk kamar kost. Ini untuk mencegah perilaku suka buang sampah sembarangan di sela – sela tempat kosong di dalam kamar.

Semoga menginspirasi dan simak terus sewakost.com.

Add Comment