Menyimak Kenaikan Harga Property Akhir-akhir Ini

Pengusahakost.com – Menyimak Kenaikan Harga Property Akhir-akhir Ini. Bagi anda yang saat ini tengah memikirkan cara untuk menambah rumah yang akan disewakan sebagai rumah kost, ada baiknya simak berita mengenai harga rumah berikut ini.

Menyimak Kenaikan Harga Property Akhir-akhir Ini

Naik turunnya harga BBM akhir-akhir ini, tak secara langsung berdampak pada harga property tanah air. Harga property lebih ditentukan oleh hitung-hitungan dari developer. Hal inilah yang sebenarnya menyebabkan karakteristik dari pasar properti tanah air lebih ditentukan supply driven daripada demand driven.

Para developer akan senantiasa menaikkan harga propertinya ketika permintaan sedang naik. Dalam hal ini, belum ada instrumen khusus yang mampu mengendalikan variabel harga hingga harga yang telah dibanderol tersebut jadi over value dan juga kondisi pasar jenuh.

Naiknya harga BBM tidak secara langsung berpengaruh pada bisnis property. Secara riil biasanya akan cukup terasa dalam jangka waktu sampai 3 bulan. Namun dalam kondisi BBM yang kembali turun ini, tentu menjadikan patokan harga tidak mungkin turun. Ini karena kenaikan harga properti, faktornya adalah inflasi bahan material bangunan. Sama sekali bukan karena adanya kenaikan BBM.

Kondisi harga properti yang tertahan saat ini, karena memang situasi daya beli masyarkaat yang tengah tergerus akibat dari naiknya suku bunga untuk KPR. Selain memang kondisi dari pasar properti sekarang sudah mulai jenuh lantaran kenaikan harganya tak rasional lagi pada tiga tahun terakhir.

Mengatasi hal yang demikian ini, memang semestinya pemerintah sudah harus mulai memikirkan untuk membuat instrumen yang sekiranya bisa mengendalikan harga tanah. Supaya ke depannya harga tanah tak melulu didominasi oleh para pengembang.

Pun, bagi anda para pengusaha kost untuk sementara waktu bisa dalam posisi wait and see agar tepat dalam memutuskan sesuatu hal terkait kemajuan bisnis kost anda.

Simak terus pengusahakost.com untuk mendapatkan informasi seputar bisnis kost. Dan bisa menyimak laman sewakost.com untuk mencari kost idaman sesuai mood anda.