Nikmati Indahnya Berwisata ke Payakumbuh

Sewakost.com – Nikmati Indahnya Berwisata ke Payakumbuh. Bicara soal objek wisata di Sumatera Barat, tak hanya soal Kota Padang. Payakumbuh bisa juga menjadi alternatif kunjungan anda. Hanya butuh berkendara sejauh 125 km atau selama 2,5 jam demi mendapatkan keindahan alam yang akan menyegarkan mata dan juga menentramkan hati.

Nikmati Indahnya Berwisata ke Payakumbuh

Keberadaan Payakumbuh sebenarnya adalah Ibu Kota dari Kabupaten Limapuluh Kota. Di tempat inilah, sekelilingnya lembah luas dan juga subur untuk kegiatan pertanian atau cocok tanam lain.

Pada alam Payakumbuh merupakan obat alami bagi anda untuk menyegarkan pikiran dan jiwa anda dari segala penat dan hiruk pikuk setelah seharian beraktivitas. Hamparan sawah yang hijau, lebatnya hutan tropis dan lembah nan menawan indah siap menanti anda hadir di sini. Menapaki jalanannya, penuh dengan kelok-kelok dengan latarbelakang pemandangan dari Gunung Singgalang.

Luas total Kota Payakumbuh adalah 80,42 km2. Kota terbesar nomor dua yang berada di Sumatera Barat di bawah Padang. Pada kota ini, terbagi ke dalam tiga kecamatan besar, yakni Payakumbuh Timur, Kecamatan Payakumbuh Barat dan Payakumbuh Utara. Lokasi dari Payakumbuh sendiri berada di bagian timur pintu gerbang jika anda berasal dari arah Pekanbaru. Wajar jika kota ini menjadi jalur strategis untuk menuju ke kota-kota penting yang berada di Sumatera Barat.

Kondisi saat ini, Payakumbuh menjadi sebuah pusat marketing dan sentra ekonomi yang menyangga kabupaten dan juga kota yang berada di sekitarnya. Misalnya Kabupaten Tanah Datar, Limapuluh Kota, Agam, dan juga Kota Bukittinggi. Wajar jika di kota Payakumbuh ini mendapat julukan sebagai sebuah “Kota Usaha” lantaran masyarakatnya yang sebagian besar adalah seorang pedagang dan wirausaha.

Itu tadi sekilas informasi umum mengenai kota Payakumbuh di Sumatera Barat. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga yang ingin berlibur menghilangkan segala penat setelah lama melakukan rutinitas secara terus menerus setiap hari.

Simak terus laman sewakost.com untuk mendapatkan informasi kost dan objek wisata tanah air maupun mancanegara. Dan bagi anda yang menggeluti usaha/ bisnis kost, bisa mengunjungi laman pengusahakost.com untuk mendapatkan banyak referensi seputar pengelolaan kost.

Add Comment