Oleh-oleh Kain Tenun Cual dari Babel

Sewakost.com – Oleh-oleh Kain Tenun Cual dari Babel. Mampir ke Babel, anda bisa  membawa kain cual sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Mirip dengan songket, pada kain cual ini memiliki warna yang cerah, begitu khas kain tradisional orang Melayu. Namun, perbedaannya ada pada kualitas kainnya yang lebih lembut dan juga luwes. Selain itu motifnya yang berupa flora atau fauna.

Oleh-oleh Kain Tenun Cual dari Babel

Mempertahankan adat yang sudah ada sejak 200 tahun lalu, motif yang ada dituangkan utuh ke dalam lembaran kain cual modern. Model penenunannya pun dijaga dengan alat yang masih manual, dengan tenggat waktu sampai tiga bulan. Tak heran jika ini membuatnya dihargai cukup tinggi. Akan tetapi, saat ini harga murah kain cual bisa juga anda dapatkan.

Selain oleh-oleh berupa kain cual, buah tangan lain juga bisa anda bawa. Namanya adalah kerajinan pewter, asli dari Bangka. Pada kerajinan olahan ini adalah asli dari campuran antara tembaga, timah murni dan antimoni. Oleh-oleh yang satu-satunya di Indonesia.

Pada produk-produk hasil karya perajin pewter ini, dibimbing secara langsung oleh  PT. Timah. Sebuah karya dengan kualitas tinggi dan dikerjakan penuh ketelitian.

Dari kerajinan pewter ini, anda bisa membawa pulang piala, gantungan kunci, vas, asbak, cangkir, sampai dengan replika kapal Phinisi yang detailnya begitu rinci. Untuk harganya begitu beragam, sesuai dengan ukuran dan juga tingkat kesulitan di dalam proses pembuatannya.

Simak terus sewakost.com untuk mendapatkan informasi seputar objek wisata di tanah air dan mancanegara. Jika anda ingin belajar menjadi pengusaha kost, bisa mengunjungi laman kamii pengusahakost.com.

Add Comment