Penataan Dapur Kosan Agar Lebih Rapih

Untuk menata dapur kosan Anda agar lebih rapih, biasakanlah untuk menggunakan dapur tersebut sesuai dengan fungsinya, yaitu sebagi empat untuk memasak. Berikut ini terdapat beberapa cara untuk menata dapur kosan agar lebih rapih, diantaranya adalah :

penataan-dapur-kost

1. Jagalah penataan dapur kosan Anda dengan membiasakan diri untuk menyimpan kembali barang apa yang sudah Anda pergunakan ke tempatnya dengan rapi. Hal ini akan membantu Anda untuk mencarinya kembali apabila barang tersebur dibutuhkan.

2. Biasakanlah untuk tidak menaruh barang-barang terlalu banyak di dapur kosan Anda, terutama apabila barang-barang tersebut tidak penting, dan tidak terlalu berfungsi pada dapur kosan Anda.

3. untuk penataan dapur kosan Anda yang lebih rapih, seduiakanlah lemari dapur untuk yang dapat berfungsi untuk menyimpan barang dan alat-alat dapur yang pada dasarnya tidapat diletakan pada rak wadah.

4. Cobalah untuk memisahkan tempat antara peralatan dapur dengan bumbu masak. Simpanlah peralatan dapur yang sering digunakan ditempat yang lebih dekat untuk Anda gunakan, dan begitupun dengan tempat bumbu masak. Simpanlah bumbu masak di tempat yang terpisah, dan dekat dengan peralatan memasak. Biasakan untuk menutup tempat bumbu-bumbu tersebut, agar bumbu masak itu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

5. Dalam penataan dapur kosan Anda agar lebih tampak rapih, biasakanlah untuk tidak meletakkan alat dapur di meja dapur Anda. Karena dengan meletakan alat dapur atau benda apapun di atas meja dapur, hal ini dapat membuat penataan dapur kosan menjadi tampak lebih sempit dan juga berantakan.

6. Untuk ruang dapur yang minimalis, usahakanlah untuk memaksimalkan penataan pada setiap sudut ruangan yang terdapat di dapur Anda tersebut dengan memperhatikan penempatan dari lemari perabotan, rak atau pun kulkas yang Anda miliki. Biasakanlah menaruh barang-barang tersebut dengan memanfaatkan sudut-sudut ruangan sempirt yang ada di dapur Anda.

7. Pada penataan dapur kosan Anda selanjutnya, cobalah untuk membuang berbagai barang bekas yang sudah tidak terpakai dari dapur Anda, seperti halnya magnet hiasan yang sudah tidak berfungsi dari hiasan kulkas Anda, atau mungkin bungkus-bungkus bekas makanan yang sudah tidak ada isinya.

8. Cobalah untuk tidak menempatkan barang yang tidak sesuai pada tempatnya di dapur Anda dalam penataan dapur kosan Anda, misalnya menyimpan piring di atas kulkas, atau botol minuman di atas kulkas merupakan satu bentuk penyimpanan yang salah dan tidak sesuai, hingga pada akhirnya hal ini dapat mengganggu pemandangan di dapur kosan Anda.

9. Biasakan diri Anda untuk segera mencuci peralatan dapur yang telah Anda pergunakan , sehingga dapat Anda pergunakan dengan mudah nantinya, karena kondisi peralatan tersebut yang sudah kembali bersih. Selain itu, dengan membiasakan diri mencuci peralatan dapur secara langsung juga dapat membantu dapur tampak lebih bersih dan terbebas dari bau yang tidak sedap.

10. Untuk penataan dapur kosan yang nyaman, cobalah untuk membuat desain dapur dengan ventilasi udara yang cukup, sehingga udara di dapur tidak terasa pengap.

Add Comment