Rumah Kost atau Apartemen Sama Larisnya di Semarang

Pengusahakost.com – Rumah Kost atau Apartemen Sama Larisnya di Semarang. Apakah anda saat ini tinggal di kota lumpia, Semarang? Kabar gembira bagi anda yang di sana, properti di Semarang dalam tahap yang manis. Hal ini karena tingkat pembelian property masih level tinggi, utamanya apartemen. Prijanto, yang merupakan  Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) prov. Jawa Tengah menyampaikan hal ini secara langsung ketika di Semarang.

Rumah Kost atau Apartemen Sama Larisnya

Seringkali tingkat penjualan apartemen di sana melebihi target yang dipatok. Hal ini menjadi indikasi bahwa Semarang masih menjadi primadona tempat tinggal di masa mendatang.

Setali tiga uang, Suka Adhi Satya yang merupakan salah satu pengembang bernama Paltrow City di Semarang juga mengakui jika tingkat penjualan apartemen miliknya di sekitar kawasan kampus Universitas Diponegoro seringkali melebihi ekspektasi.

Penyebabnya adalah banyak orang, secara khusus dari luar daerah lebih memilih tinggal di Semarang lantaran dianggapnya jauh lebih aman dan nyaman. Entah itu dari sisi lalu lintas, lingkungan, maupun soal keamanan.

Adhi menjelaskan lagi, tingkat pertumbuhan mahasiswa baru di semarang 18 ribu tiap tahunnya. Ini adalah salah satu potensi investasi yang begitu baik. Ada juga sebagian orang punya apartemen sekedar untuk investasi ataupun untuk rumah kedua.

Konsumen apartemen di Semarang begitu luas tak hanya dari dalam kota saja. Ada yang berasal dari Pati, Demak, Kudus, Salatiga, Magelang, juga Jakarta. Soal tingginya animo dari masyarakat ini adalah indikator mengenai situasi ekonomi di Semarang yang tidak terlalu buruk. Apalagi jika melihat apartemen adalah tipe properti yang tak murah harganya.

Bagi mahasiswa yang tidak begitu meminati apartemen, tentunya pilihan tinggal di sebuah rumah kost tak bisa terelakkan. Hal inilah peluang bagi anda para pengusaha kost untuk memanfaatkannya.

Add Comment